Radamel Falcao Keluhkan Kinerja Wasit Amerika

Bola24 – Radamel Falcao, Kapten timnas Kolombia, mengeluhkan kinerja dari wasit pada pertandingan menghadapi Inggris. Falcao menilai jika wasit lebih berpihak ke Inggris.

Radamel Falcao Emosi Ketika Kolombia Tersingkir

Pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris vs Kolombia yang digelar di Spartak Stadium, hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Kolombia harus kalah pada babak adu penalti. Usai bermain imbang (1-1) dalam 120 menit, Kolombia kalah (3-4) dari timnas Inggris.

Usai bermain imbang tanpa ada gol pada babak pertama, Inggris terlebih dahulu unggul lewat tendangan penalti dari Harry Kane  di menit ke-57. Pelanggaran yang dilakukan oleh Carlos Sanchez kepada Harry Kane di kotak penalti menjadi penyebab utamanya.

Ketika laga memasuki waktu injury time. Kolombia mampu mencetak gol balasan melalui Yerry Mina yang menjebol gawang Inggris dengan sundulannya usai menyambut tendangan pojok dari Juan Cuardrado.

Di sepanjang laga, Kolombia tercatat telah melakukan 23 kali pelanggaran. Sedangkan Inggris melakukan 10 pelanggaran lebih sedikit.

Kolombia juga mendapatkan hadiah kartu kuning lebih banyak dari milik Inggris, yaitu 6 kartu kuning. Sedangkan timnas Inggris hanya mendapatkan dua kartu kuning saja.

Falcao menilai jika penampatan dari Mark Geiger, wasit asal Amerika Serikat, menjadi pengadil pada pertandingan Kolombia vs Inggris mmberikan keuntungan ke salah satu pihak. Mark Geiger hanya dapat berbahasa Inggris, sehingga menimbulkan bias.

“Saya mendapati sebuah keanehan dengan pemilihan wasit asal Amerika di  pertandingan ini,” kata Falcao.

“Jujur, prosesnya meninggalkan banyak sebuah keraguan. Ia hanya dapat berbicara bahasa Inggris, jelas ada beberapa bias. Dengan sebuah pertimbangan kecil, ia mendorong kami (ke arah) gol yang menjebol gawang kami. Hal tersebut jelas bagi saya.”

“Wasit begitu mengganggu kami, pada situasi 50-50, ia selalu membuat sebuah keputusan yang menguntungkan untuk Inggris. Situasi tersebut merusak kami. Ia tidak bersikap sama dengan criteria yang sama bagi kedua tim.”

“Ketika ia merasa ragu-ragu, ia selalu menghampiri tim Inggris. Memalukan jika hal seperti ini terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia,” tambah Falcao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *