Radamel Falcao Merupakan Simbol Sepakbola Kolombia

Bola24 – Radamel Falcao sukses menyumbangkan satu buah gol ketika timnas Kolombia mengalahkan Polandia. Kapten Kolombia tersebut  disebut sebagai simbol dari timnas dan sepakbola Kolombia.

Tim nasional Kolombia mampu menjaga asa mereka guna terus dapat melangkah lebih jauh lagi di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Perjuangan tersebut mereka lakoni ketika mampu mengalahkan Polandia dengan skor cukup telak 3-0 da laga kedua Grup H, yang digelar di Kazan Arena, hari Senin (25/6/2018).

Radamel Falcao Jadi Kunci Kemenangan Kolombia

La Tricolor (julukan tim nasional Kolombia) membuka keunggulan mereka pada menit ke-40 melalui gol yang di cetak oleh Yerry Mina, yang kemudian mengakhiri babak pertama dengan skor tipis 1-0. Dua gol selanjutnya diciptakan di babak kedua melalui Falcao dan juga Juan Cuadrado.

Falcao sendiri nampak sekali sangat emosional saat merayakan golnya itu, yang juga merupakan gol pertamanya pada ajang Piala Dunia, usai pada tahun 2014 yang lalu ia tidak ikut memperkuat tim nasional Kolombia dikarenakan mengalami sebuah cedera yang parah.

Jose Pekerman, pelatih tim nasional Kolombia, menyambut dengan sangat bahagia gol yang dicetak Falcao tersebut, terlebih lagi, kapten Kolombia tersebut juga merupakan simbol dari timnas dan sepakbola Kolombia.

“Saya berpikir (gol dari Falcao) merupakan salah satu kebahagiaan paling besar yang kami peroleh pada mala mini. Dirinya merupakan simbol dari timnas dan juga simbol sepakbola Kolombia,” ucap Jose Pekerman.

“Kami selalu mengharapkan dirinya dapat mencetak gold an juga dapat terus dalam kondisi baik seperti pada hari ini. Kami ingin membantu dia secara tim sehingga dirinya dapat menampilkan seluruh ketrampilan dan juga bersinar,” tambahnya.

Jose Pekerman harap gol tersebut dapat membuat rasa rasa percaya diri Radamel Falcao akan bertambah lagi. Terlebih lagi, tim nasional Kolombia akan melakoni pertandingan hidup dan mati saat berhadapan dengan Senegal di laga ketiga pada tanggal 28 Juni 2018 nanti.

“Saya berpikir fakta jika pada hari ini dirinya mencetak gol begitu penting tak hanya untuk laga pada hari ini, namun juga untuk laga pada masa depan,” jelas Jose Pekerman.

Kolombia sekarang ini sudah mendapatkan tiga poin, mereka menempati posisi ke-3, dengan selisih satu poin dari timnas Jepang dan juga Senegal yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *