Rafael Benitez : Liverpool Akan Juara Premier League Musim Ini

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, memberikan pujian tinggi kepada Liverpool. Bahkan dirinya mengatakan bahwa Liverpool menjadi kandidat kuat juara Premier League musim 2018/2019.

Sepeti diketahui, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang sama sekali belum terkalahkan di Premier League. Bahkan hingga pekan ke 19, pasukan The Reds tersebut berhasil meraih 16 kemenangan dan tiga kali imbang. Hasl tersebut membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen.

Pasukan Jurgen Klopp berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 51 poin. Sedangkan pada posisi kedua, kini ada Tottenham Hotspurs dengan 45 poin. Sebelumnya posisi tersebut ditempati oleh Manchester City, namun pada laga Boxing Day, Manchester City dikalahkan Leicester City dengan skor 2-1.

Sementara itu, Rafael Benitez mengatakan bahwa penampilan Liverpool yang sangat menawah ini dikarenakan para pemain yang sangat handal. Menurutnya, hal tersebut terjadi dikarenakan sebuah sokongan dana yang besar untuk belanja pemain. Hal ini berbeda pada zamannya, hal tersebut tidak dia dapatkan ketika itu.

“Ketika saya masih berada di sana (menjadi pelatih Liverpool), saya harus menjual pemain terlebih dahulu, agar bisa membeli pemain baru,” kata Rafael Benitez kepada Dailymail.

“Kini, saya melihat mereka sudah memiliki pasukan yang sangat bagus, sebab mereka bisa membelanjakan uang dan membeli pemain yang lebih baik. Ketika anda mengeluarkan banyak uang, maka anda bisa mendapat pemain yang lebih baik,” imbuh Rafael Benitez.

“Mereka berhasil mendapatkan Fabinho, kemudian mengeluarkan banyak uang untuk Naby Keita, namun mereka juga mempertahankan Jordan Henderson dan Georgino Wijnaldum.

Akan tetapi, Rafael Benitez mengatakan bahwa bukan hanya Liverpool yang akan menjadi kandidat juara Premier League 2018/2019. Terdapat Manchester City dan Tottenham Hotspur yang juga memiliki peluang untuk bisa menjadi jawara Premier League.

Kemudian, pada Rabu (26/12) pasukan Rafael Benitez harus dikalahkan Liverpool dengan telak. Pada pertandingan Boxing Day Premier League pekan ke 19 tersebut, Newcastle United kalah dengan skor 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *