Raksasa Spanyol Ikut Berduka Atas Korban Tsunami Selat Sunda

Raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid juga ikut beduka cita atas terjadinya tsunami menimpa Selat Sunda. Kedua klub tersebut memberikan belasungkawa terhadap bencana yang menelan korban jiwa di Selat Sunda tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia kembali dikejutkan dengan bencana tsunami yang baru-baru ini menerjang perairan selat sunda, pada Sabtu (22/12). Kemudian menurut catatan ahli Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tsunami tersebut dihasilkan oleh erupsi yang terjadi pada gunung anak Krakatau.

Aktivitas tersebut ternyata menyebabkan terjadinya longsor di bawah laut. Bahkan ditambah lagi dengan gelombang pasang bulan purnama. Akibatnya, hal tersebut membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Serang, Kabupaten, Pandeglang dan Kabupaten Lampung diterjang ombak yang cukup besar. Ombak yang menerjang tersebut diperkirakan tingginya sekitar 0,9 meter. Kabupaten Pandeglang menjadi wilayah yang mengalaimi kerusakan terparah.

Sementara itu, berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban yang meninggal dunia hingga saat ini mencapai lebih dari 210. Sedangkan dengan korban yang luka-luka 676 mencapai dan sekitar 40 orang belum diketemukan hingga saat ini.

Tidak hanya itu, terdapat banyak unit rumah yang juga rusak. Terdapat sekitar 9 hotel dan ratusan kapal yang juga rusak akibat bencana alam tersebut. Akibat bencana tersebut juga membuat publik di dunia turut bersimpati, tidak terkecuali dengan dua raksasa La Liga.

“Pengumuman Resmi : Indonesia”

“Real Madrid C.F. ingin mengirimkan ucapan belansungkawa terhadap para keluarga serta teman-teman korban tsunami di Indonesia. Kami menyatakan dukungannya terhadap semua korban bencana alam,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Selain itu, Barcelona juga turut bersedih mendengar kabar tersebut. Mereka berpesan agar semua masyarakat Indonesia kuat untuk menghadapi cobaan ini.

“Kami sangat sedih ketika mendengar bencana Tsunami yang menimpa di Selat Sunda… untuk Indinonesia, kalian tetaplah kuat,” demikian pernyataan Barcelona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *