Ranieri Berharap Mourinho Bisa Kembali Menjadi Pelatih

Pelatih Fulham, Claudio Ranieri ikut melihat dan merespon sebuah kejadian yang menimpa Jose Mourinho. Beberapa waktu lalu, Jose Muorinho baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United. Kemudian mantan pelatih Leicester City tersebut berharap agar Mourinho bisa kembali menjadi pelatih.

Seperti diketahui, pada Selasa (18/12) Jose Mourinho resmi dipecat dari kursi pelatih Manchester United. Pemecatan tersebut dikarenakan dirinya tidak mampu membuat penampilan Manchester United meningkat. Bahkan Manchester United juga tampil sangat buruk dengan berada di posisi ke 6 Premier League 2018/2019.

Melihat kondisi Mourinho tersebut membuat Claudio Ranieri sempat memberikan simpati. Dirinya mengatakan bahwa pelatih sehebat Mourinho tersebut tidak pantas untuk menganggur. Sama halnya dengan Antonio Conte yang dipecat oleh Chelsea.

“Saya sudah bertukar pesan dengannya, kami berdua sangat berteman dekat. Saya berpiki bahwa pelatih seperti Mourinho agar segera berdiri menjadi pelatih, sama halnya dengan Mourinho, saya berharap demikian dengan Antonio Conte. Mereka merupakan sebuah simbol sepakbola di dunia,” buka Claudio Ranieri yang dilansir dari FouFourTwo.

“Mereka berhasil meraih gelar juara di setiap liga. Akan menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang ketika melihat mereka kembali menjadi pelatih,” imbuh Claudio Ranieri.

Sementara itu, memang nama Jose Mourinho di dalam dunia sepakbola masih terus hidup. Setelah dipecat oleh Manchester United, Jose Mourinho sudah diminati oleh beberapa klub terbaik Eropa, diantaranya ada Real Madrid, Inter Milan dan Paris Saint Germain. Bahkan Timnas Portugal juga sangat berminat untuk menjadikan Mounrinho jadi pelatih. Akan tetapi, pelatih 55 tahun tersebut tidak mau buru-buru untuk bisa menentukan pilihan, sebab diriinya ingin bersantai terlebih dahulu.

Akibat pemecatan tersebut, Jose Mourinho saat ini menjadi pengangguran yang dinilai sangat kaya raya. Hal ini disebabkan dirinya mendapatkan pesangon yang cukup besar, yaitu sekitar 24 juta pound atau setara dengan Rp 439,6 miliar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *