Ratu Inggris Beri Penghargaan Pada Jermain Defoe

Mantan penyerang Timnas Inggris, Jermain Defoe beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan Order of the British Empire (OBE) dari kerajaan Inggris. Hal ini dikarenakan Jermain Defoe mendedikasikan hidupnya kepada anak kanker.

Seperti diketahui, OBE merupakan sebuah kehormatan dari Ratu Inggris, Elizabeth II. Penghargaan tersebut akan diberikan kepda setiap individu yang memiliki peran penting dalam kegiatan apapun, seperti amal, bisnis atau sektor publik. Pemain Bournemouth tersebut menerima pengharagaan tersebut langsung di Istana Buckingham.

“Terdapat sangat banyak hal bisa saya sampiakan, seperti ibu saya, saudara perempuan saya, dan orang-orang yang terlibat dalam yayasan. Tidak terkeculai dengan para sukarelawan di Jermain Defoe Foundations, mereka telah bekerja untuk yayasan selam bertahun-tahun,” buka Jermain Defoe yang dikutip dari SkySports.

Kemudian Jermain Defoe akan mempersembahkan pengharagaan tersebut kepada teman kecilnya yang merupakan penggemar berat Sunderland, yang mana tim tersebut adalah tim Jermain Defoe sebelum ke Bournemouth. Si penggemar tersebut bernama Bradley Lowery, yang mana pada tahun lalu meninggal akibat kanker.

“Saya merasa sangat senang telah mendedikan hari yang hebat ini, OBE ini akan saya berikan pada Bradley. Semua orang pasti tahu hubungan saya dengan kecil saya tersebut. Saya memiliki Yayasan Jermain Defoe, namun selain itu menurut saya hubungan saya dengan Bradley lebih istimewa,” imbuh Jermain Defoe.

“Kamu tidak akan pernah menerima penghargaan apapun, kendati telah menerima penghargaan ini, sudah pasti ini masih terasa sakit. Saya memiliki banyak kenangan ini tentang Bradley. Menerima hal-hal seperti hari ini, membuat saya kembali merasa sangat baik,” jelas pemain yang memiliki 57 caps bersama Timnas Inggris.

Sementara itu, Yayasan Jermain Defoe sudah didirikan sejak tahun 2010 setelah badai menimpa St Lucia, kepulauan Karibia yang merupakan tempat kakek dan neneknya berasal. Kemudian sejak saat itu, Jermain Defoe memperluas dan juga mendukung anak-anak tunawisma, rentan dan sering dilecehkan di St Lucia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *