Real Madrid Kembali Lirik Joachim Loew

Hingga saat ini, Real Madrid masih ditangani oleh Santiago Solari. Kendati sudah mendapat kontrak selama tiga tahun, namun pihak Madrid dikabarkan tengah mencari pelatih baru, salah satunya ialah Joachim Loew.

Seperti diketahui, performa Real Madrid belakangan ini tengah menurun. Kemudian terdapat sejumlah pelatih yang dikabarkan akan menggantikan posisi Santiago Solari. Nama pertama yang kerap dikaitkan ialah Jose Mourinho. Setelah dia didepak dari kursi kepelatihan Manchester United, Mourinho tengah menganngur dan diisukan akan kembali ke Madrid.

Sebenarnya , sebelum Julen Lopetegui diangkat menjadi pelatih, terdapat nama Joachim Loew yang sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Madrid. Namun dirinya secara tegas menolak untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Kemudian mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster kembali menjadikan Joachim Loew sebagai pertimbangan Real Madrid. Dirinya yakin dengan pelatih timnas Jerman tersebut, pasukan Real Madrid akan menjadi lebih baik.

“Ketika saya berbicara dengannya (Florentino Perez, Presiden Madrid) pada sebuah acara kehormatan, dan secara tidak sadar saya menyebut nama (Joachim) Loew,” kata Bern Schuster pada Die Welt.

“Kemudian ia bereaksi dan menatapkan secara aneh, seolah saya membuatnya terkejut,” imbuhnya.

“Dia (Joachim Loew) sangat dihormati di Madrid, dan tidak mengejutkan apabila Real Madrid mencoba mendatangkan dia pada musim panas ini.”

Sementara itu, Joachim Loew sendiri pada masa depan tidak munutup kemungkinan akan menjadi pelatih di sebuah klub. Bahkan dirinya sendiri mengaku bahwa salah satu klub yang tengah membuatnya tertarik ialah Real Madrid.

“Sudah jelas bahwa sebagian besar waktu saya, saya habiskan menjadi pelatih di Timnas. Sehingga, sudah seharusnya saya membuat keputusan lagi. Saya masih tertarik untuk menjadi pelatih di sebuah klub,” kata Joachim Loew.

“Saya pikir saya akan menjadi pelatih di luar negeri, bukan di Jerman. Real Madrid merupakan klub yang menarik hampir semua pelatih dunia,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *