Real Madrid Memenangkan Piala Super UEFA Dua Kali Berturut-turut Mengalahkan Manchester United 2-1 di Makedonia

Real Madrid memimpin pertandingan dengan Casemiro mencetak gol di menit ke-24 dalam pertandingan dengan Manchester United yang merupakan pemenang piala Eropa musim lalu. Tim yang dibimbing oleh Zinedine Zidane menggandakan keunggulan mereka di menit ke-53 melalui Isco dan mengendalikan jalannya pertandingan hingga Romelu Lukaku mencetak satu gol bagi Manchester United. Manchester United berusaha membalikkan situasi dengan dipimpin oleh Marcus Rashford yang upayanya dihentikan oleh Keylor Navas. Namun, Real Madrid berhasil menang dan menjadi tim pertama yang mampu memenangkan Piala Super UEFA dua kali berturut-turut setelah AC Milan pada tahun 1989 dan 1990.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan pada hari senin bahwa dia akan “berjuang” untuk mengembalikan Gareth Bale ke sepak bola Inggris jika Real Madrid tidak memasang pemain tersebut dalam pertandingan di Makedonia. Namun, Bale ternyata ikut diturunkan dalam lapangan dan langsung melakukan aksinya dengan menyambut umpan silang dari Marcelo. Usahanya tersebut gagal menyulitkan kiper Manchester United, David De Gea.

Real Madrid mampu mengendalikan pertandingan dari tahap awal dan mereka seharusnya unggul di menit ke-17, tapi Casemiro yang melakukan tendangan dari jarak dekat ternyata gagal menjebol gawang. Manchester United bisa saja menyamakan skor di babak kedua saat umpan silang Paul Pogba disambut oleh Lukaku. Namun, upaya Lukaku menjebol gawang berhasil digagalkan oleh Keylor Navas.

Isco mencetak gol kedua bagi Real Madrid memastikan kemenangan

Isco bermain dengan baik bagi Real Madrid. Dia muncul di semua lini lapangan dan membantu mengendalikan lapangan untuk jangka waktu yang lama. Dia menutup penampilan bagusnya dengan mencetak gol yang indah setelah bekerja sama dengan Bale di area penalti. 

Romelu Lukaku mencetak gol bagi Manchester United

Bale bisa saja berhasil mencetak gol ketiga bagi Real Madrid pada menit ke-61 saat bola yang ditendangnya menggetarkan mistar gawang namun gagal masuk ke dalam gawang. Manchester United beraksi semenit kemudian ketika Lukaku melakukan tembakan dari jarak dekat yang mampu menjebol gawang Real Madrid. Rashford bermain mengesankan di babak kedua dan memiliki kesempatan menyamakan skor, tapi Navas menggagalkan usaha pemain Manchester United tersebut.

Manchester United terus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan dalam kondisi sulit tapi Real Madrid mampu bertahan dari gempuran dan berhasil memenangkan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *