Real Madrid Miliki Rencana Gila Pada Stadionnya

Belakangan ini, Real Madrid dikabarkan memiliki rencana gila terkait dengan masa depan Santiago Barnabeu. hal ini telah dikonfirmasi pada laman resmi mereka, El Real.

Seperti diketahui, pekan lalu mereka meluncurkan sebuah rencana untuk membuat sebuah stadion digital masa depan. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan pinjaman sebesar 575 juta euro dan akan mereka bayar pada tahun 2023, dengan tingkat bunga 2,5% hingga tahun 2049.

Selain itu, pihak klub juga akan membayar hutang sebesar 29,5 juta euro untuk pekerjaan dalam periode itu. Renovasi tersebut disebut tidak akan menambah kapasitas 81.000 penonton tidak akan mempengaruhi aspek lainnya. Termasuk dengan transfer pemain yang akan diluncurkan oleh Zinedine Zidane.

“Penghasilan baru akan diputarkan usai melakukan renovasi yang tidak hanya akan membiayai pekerjaan saja. Namun, secara signifikan juga akan meningkatkan pendapatan klub. Sehingga, kemungkinan besar Real Madrid akan mempertahankan olahraga dan kepemimpinan ekoniminya dalam beberapa tahun mendatang,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Kemudian dengan renovasi tersebut diantaranya akan dilakukan pada bagian atap. Atap itu akan disingkap dan tulisan Santiago Barnabeu akan dipoles dengan lapisan titanium. Lalu juga akan dipasang papan skor yang bisa berputar 360 derajat.

Lalu koridor pejalan kaki juga akan dibangun dengan perluasa pusat perbelanjaan. Akan ada museum interaktif dengan terknologi virtual reality juga akan dibangun. Tidak lupa juga dengan restoran dan bar agar mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Selain itu, rival Real Madrid yakni Barcelona juga disebut akan merenovasi stadion mereka, Camp Nou. Barcelona akan terfokus saja pada peningkatan kapasistas penonton, yang sebelumnya 99.000 direncanakan akan ditambah menjadi 105.000. Namun, hal tersebut akan dijadwalkan pada musim 2023/2024.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *