Tidak Ada Resep Buat Menghentikan Lionel Messi

Bola24 – Ivan Rakitic sangat antusias melawan Lionel Messi pada babak grup. Walaupun Messi akan begitu sulit untuk dihentikan, namun Ivan Rakitic memastikan jika tim nasional Kroasia tak akan mudah untuk dikalahkan.

Kroasia sendiri akah menghadapi Argentina pada laga ketiga Grup D, tanggal 21 Juni 2018 nanti. Laga tersebut akan menjadi ajang reuni beberapa pemain bintang Liga Spanyol, seperti Ivan Rakitic, Liones Messi, dan juga Luka Modric. Dan pada khususnya Messi dan Ivan Rakitic yang dimana mereka sama-sama membela Barcelona.

Lionel Messi Jadi Lawan Berat Timnas Kroasia

Kedua negara tersebut baru empat kali berjumpa, di mana tim nasional Argentina mampu dua kali menang, sementara Kroasia hanya meraih satu kemenangan dan satu laga sisa berakhir imbang.

Sementara itu pada pertemuan terakhir kedua negara berlangsung pada pertandingan ujicoba yang digelar di London pada bulan November 2014 lalu. Saat itu Kroasia kalah dengan skor akhir 1-2, walaupun mereka sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama.

“Di dalam sepakbola, masih belum ada yang menemukan resep guna menghentikan (Lionel) Messi. Bukan Dalic (Pelatih Kroasia), bukan aku, tak ada yang bisa.” Kata Ivan Rakitic.

“Apa yang perlu kami lakukan ialah menikmati dirinya saja.”

“Kami mengukur diri kami menghadapi pemain terbaik dan juga mempunyai sebuah kesempatan guna melawan pemain terbaik ialah sebuah sesuatu hal yang brilian. Kami mengerti akan sangat sulit (menghadapi Argentina), namun juga laga yang lain menghadapi Nigeria dan juga Islandia.”

“Kami sadar jika akan terasas istimewa melawan Leo (Messi), namun ia juga mengetahui  jika apa yang kami semua inginkan adalah bermain bagus menghadapi dirinya. Itu akan jadi sebuah motivasi. Semua mata tertuju pada Leo, dan apa saja yang dia katakana, Argentina ialah favoritnya.”

“Namun kami ingin menunjukkan kepada  semua orang jika Kroasia merupakan sebuah tim yang baik dan juga kami tak akan melakukan hal apa saja selain bersaing. Kami tak seharusnya dianggap mudah,” jelas Ivan Rakitic.

Sebelum saling duel, timnas Kroasia kan terlebih dahulu melawan Nigeria dalam pertandingan perdana grup, sementara Argentina akan menghadapi Islandia pada tanggal 16 Juni 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *