Resmi, Fabregas Kembali Bertemu Dengan Thierry Henry

Cesc Fabregas telah resmi hengkang dari Chelsea, kemudian terbang ke Prancis dan bergabung dengan AS Monaco. Pada klub tersebut, sang pemain akan bereuni dengan mantan rekan timnya dan juga seniornya ketika masih di Arsenal, yaitu Thierry Henry.

Seperti diketahui, Cesc Fabregas secara resmi telah bergabung dengan AS Monaco pada Jum’at (11/01/2019). Sang pemain sendiri akan mendapat kontrak selama 3,5 tahun atau akan berakhir pada Juni 2022 di Monaco.

Kemudian Chelsea juga mengumumkan kepergian sang pemain pada laman resminya. Pihak Chelsea juga sudah menyampaikan ucapan terima kasiih kepada sang pemain yang telah memberikan kontribusinya selama 4,5 tahun.

“Hari ini Cesc Fabregas telah menyelesaikan transfer secara permanen ke Monaco. Sang gelandang telah bersama kami selama 4,5 tahun, selama periode tersebut telah memberikan 4 trofi, dan dua gelar Premier League. Dia telah tampil sebanyak 198 penampilan, dengan mencetak 22 gol,” tulis pernyataan pada laman resminya.

“Kami sangat berterima kasih kepada sang pemain atas penampilannya yang luar biasa. Dan kami mengucapkan kepada dia semoga berhasil untuk perjalanan karirnya yang sangat fantastis selama ini,” imbuh pernyataan tersebut.

Bergabungnya Cesc Fabregas ke AS Monaco juga membuat dirinya akan bertemu dengan rekan lamanya di Arsenal, yakni Thierry Henry. Namun pertemuan mereka berdua bukan sebagai pemain, namun kerja sama antara pelatih dan pemain.

Sementara itu, Thierry Henry sendiri menjadi pelatih AS Monaco pada bulan Oktober 2018. Namun jauh sebelum ini, keduannya pernah menjadi rekan satu tim ketika masih membela Arsenal pada tahun 2003 hingga 2007.

Cesc Fabregas membela Arsenal sejak tahun 2003 hingga 2011. Kemudian dengan Thierry Henry membela Arsenal sejak tahun 1999 hingga 2007. Penampilan kedua pemain di Arsenal juga memiliki momen manis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *