Resmi, Krzysztof Piatek Bergabung Dengan AC Milan

AC Milan secara resmi telah mendapatkan penyerang baru dari Genoa, Krzysztof Piatek. Sang penyerang datang ke AC Milan, untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang sudah resmi menjadi pemain Chelsea.

Seperti diketahui, Gonzalo Higuain beberapa waktu lalu telah resmi meninggalkan San Siro untuk bergabung dengan Chelsea. Namun, AC Milan tidak butuh waktu lama untuk menggantikan Higuain. Pada Kamis (24/01), pihak Milan sudah memperkenalkan pemain anyarnya di media sosial.

Memang kabar AC Milan untuk mendapatkan Krzysztof Piatek sebenarnya sudah terdengar cukup lama. Namun, mereka harus bersaing dengan ketat untuk mendapatkan sang pemain. Sejumlah klub terbaik Eropa tengah bersaing untuk mendatangkan jasa sang pemain.

Ketertarikan klub berjuluk Rossoneri tersebut bukan tanpa sebab, mereka mendatangkan Krzysztof Piatek yang mana pada musim ini menjadi mesin gol Genoa. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah tampil sebanyak 21 pertandingan dengan mencetak 19 gol. Bahkan catatan tersebut tidak dapat dianggap remeh, sebab ia tengah bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang juga menjadi top skor di Serie A.

Kemudian setelah melalui banyak proses, pada akhirnya AC Milan berhasil mendatangkan Krzysztof Piatek ke San Siro. Sang pemain didatangkan dari Genoa dengan banderol sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 563 miliar.

Pemain asal Polandia tersebut langsung mendapat kontrak selama 4 tahun atau akan berakhir pada 30 Juni 2023. Berdasar laporan dari Football Italia, mengatakan bahwa sang pemain akan mendapat gaji yang lumayan besar, yakni 2 juta euro atau sekitar Rp 31 miliar per musim.

Sementara itu, beredar banyak kabar bahwa Krzysztof Piatek akan mengenakan nomor punggung 9, yang mana sebelumnya dikenakan oleh mantan pemain AC Milan, Filippo Inzaghi. Kemudian nomor tersebut digunakan oleh Gonzalo Higuain. Namun sang pemain menolak untuk menggunakan nomor tersebut, dan memilih untuk menggunakan nomor punggung 19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *