Resmi! Malcom Lebih Memilih Barcelona Daripada AS Roma

Bola24 – Setelah dijadwalkan melakukan tes medis di Italia bersama dengan AS Roma. Malcom pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Pemain asal negara Brasil tersebut mengakui jika Bercelona merupakan klub idolanya sejak dirinya masih kecil.

Blaugrana (julukan Barcelona) dilaporkan berhasil mendatangkan pemain Bordeaux tersebut dengan nilai transfer sebesar €41 juta (Rp695 miliar). Malcom sendiri sebelumnya sudah dikabarkan akan menjalin sebuah kesepakan dengan AS Roma.

I Giallorossi bahkan telah mengumumkan sebuah kesepakan denngan Malcom lewat situs resmi dan juga akun Twitter mereka. Tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut sukses didatangkan oleh Barcelona pada menit-menit terakhir.

Situs resmi Barcelona sendiri juga telah mengabarkan jika mereka dan Girondins de Bordeaux sudah mencapai sebuah kesepakatan untuk transfer Malcom.

Malcom resmi menjadi pemain Barcelona

Malcom Filipe Silva de Oliveira akan dikontrak Barcelona selama lima tahun. Ia akan di Camp Nou hingga tahun 2022/2023. Dirinya dijadwalkan akan menjalani tes medis di hari Rabu (25/7/2018) waktu setempat.

“Ini merupakan sebuah situasi unik. Bukan hanya satu kali saja, melainkan dua kali. Menjadi pemain baru Barcelona tak dapat dilukiskan melalui kata-kata bagaimana menggambarkan dapat bergabung dengan klub terbaik dunia,” kata Malcom.

“Ini merupakan mimpi waktu kecil yang berhasil menjadi kenyataan. Saya berharap dapat memberikan banyak kegembiraan untuk penggemar. Saya sudah tak sabar lagi untuk memulainya. Saya ada di sini buat membantu teman-teman satu tim dengan gaya bermain saya sendiri.”

Malcom sendiri memulai karier sepak bolanya bersama dengan salah satu klub di Brasil, Corinthians dan juga ikut berperan membawa klub itu menjadi juara Liga Brasil pada tahun 2015. Satu tahun berikutnya dirinya bergabung dengan Bordeaux untuk bermain di Liga Prancis.

Di Bordeaux, dirinya telah bermain sebanyak 96 laga, dengan koleksi 23 gol dan 16 assist. Catatan bagusnya tersebut yang pada akhirnya membuat beberapa klub besar di Eropa ingin memboyongnya. Tetapi dari beberapa tim yang menginginkan jasa pemain tersebut, Barcelona menjadi klub yang dipilih oleh sang pemain untuk melanjutkan kariernya di sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *