Respect, Bulan Ramadan Cristiano Ronaldo sumbang Rp 21 Miliar untuk Palestina

Belakangan ini terdengar kabar cukup ramai bahwa Cristiano Ronaldo melakukan amal selama bulan ramadan. Sang pemain disebut menyumbangkan sekitar 1,5 juta dolar atau sekitar Rp 21 miliar untuk warga Palestina.

Berdasar informasi dari Telesur English, pemain asal Portugal tersebut dikabarkan memberikan sumbangan kepada warga warga Palestina di jalur Gaza selama bulan ramadan. Sudah jelas, apa yang dilakukan oleh pemain andalan Juventus tersebut merupakan hal yang baik dalam kemanusiaan.

Seperti diketahui, jalur Gaza sendiri belakangan ini kembali bergejolak pada bulan Ramadan ini. Agresi pemerintah Israel membuat wilayah tersebut sempat dihujani tembakan dan dilempari bom yang kemudian menewaskan banyak orang.

Bahkan Israel dikabarkan sudah melakukan blokade akses bantuan. Hal tersebut membuat orang-orang di Palestina tertimpa kelaparan dan menjadikan banyak korban jiwa semakin berjatuhan.

Atas dasar itu, kemudian Cristiano Ronaldo dikabarkan memberikan sumbangan terhadap Palestina sebesar 1,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 21 miliar. Akun Twitter Onwada Charity Foundation mengunggah sebuah foto warga Palestina menerima bantuan dari pemain berusia 34 tahun tersebut.

Kendati demikian, hingga kini belum ada konfirmasi terkait dengan bantuan tersebut dari mantan pemain Real Madrid ini. Namun yang jelas, sang pemain memang dikenal dengan sosok pesepakbola yang sangat pro dengan kemanusiaan.

Bahkan jauh sebelum itu, sang pemain sempat melelang sepatu emasnya untuk warga Palestina pada tahun 2012. Kemudian pada tahun 2016, sang pemain memberi jersey kepada Ahmad Daushaba, seorang bocah Palestina yang selamat dari serangan Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *