Respon Sarri Terkait Dengan Luiz dan Fabregas

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sangat berharap agar David Luis dan Cesc Fabregas bisa diperpanjang kontranya bersama Chelsea. Akan tetapi, keinginan sang pelatih tersebut dinilai masih terganjal dengan aturan internal Chelsea.

Seperti diketahui, pada akhir musim ini atau Juni 2019, kontrak David Luis dan Cesc Fabregas akan berakhir. Apabila kontra mereka berdua tidak diperpanjang, maka Chelsea akan merasakan sebuah kerugian yang besar. sebab, Chelsea harus melepas pemain sehebat mereka berdua secara cuma-cuma.

Bahkan Maurizio Sarri sendiri sudah meminta kepada pihak Chelsea agar bisa memperjang kontrak dari David Luis dan Cesc Fabregas. Sebab menurutnya, Chelsea masih membutuhan jasa mereka berdua. Akan tetapi, Chelsea memiliki aturan tersendiri untuk para pemain yang memiliki usia di atas 30 tahun.

“Sebenarya, saya duah berbicara dengan pihak klub terkait dengan hal ini. Saya paham, bahwa hal seperti ini memang tidak mudah. Namun, saya tetap bersikeras agar mereka berdua bisa memperpanjang kontrak,” kata Maurizio Sarri yang dilansir dari ESPNFC.

“Bagi kami, mereka berdua adalah pemain yang sangat penting. Sangat sulit untuk bisa mencari bek tengah seperti Luiz, dan sangat sulit juga untuk menemukan gelandang tengah dengan kemampuan yang sangat hebat sekaliber Fabregas. Menurutu saya, mereka berdua harus bertahan,” imbuh Maurizio Sarri.

Sebenarnya, baik David Luiz dan Cecs Fabregas memiliki kondisi yang berbeda di Chelsea di era Maurizio Sarri saat ini. Luiz menjadi kepercayaan pelatih asal Italia tersebut dengan berada di jantung pertahanan Chelsea. Saat ini Luiz sudah tampil sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil bersaing dengan sejumlah bek lainnya, Andreas Chistensen, dan Gary Cahill.

Sedangkan dengan Fabregas, dirinya sangat jarang mendapat tempat bersama Maurizio Sarri. Bahkan, Fabregas hanya baru ampil sebanyak 10 pertandingan di semua kompetisi, dan menjadi pemain pengganti. Mantan pelatih Napoli tersebut lebih senang memasang N’Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *