Roberto Firmino Sudah Kembali ke Performa Terbaiknya

Roberto Firmino kembali menujukkan kualitasnya dan menjadi bukti bahwa dirinya belum habis dengan mencetak tiga gol ke gawang Arsenal. Legenda Liverpool, John Aldridge mengatakan bahwa sang penyerang tersebut sudah kembali ke perfrma terbaiknya.

Seperti diketahui, pada pekan ke 20 Premier League Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1. Lima gol tersebut dicetak oleh Roberto Firmino tiga gol, sisanya Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemenangan tersebut membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin.

Tiga gol yang dicetaknya tersebut dnilai sangat penting. Sebab, dalam lima pertandigan sebelumnya, pemain asal Brasil ini sama sekal tidak mencetak gol. Bahkan setelah menjalani 20 pekan bersama Liverpool, dirinya hanya mencetak 7 gol saja.

Kemudian John Aldridge menyatakan bahwa memang Roberto Firmino tampil sepeti bukan dirinya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan hat-trick yang dicetaknya ke gawang Arsenal menjadi bukti bahwa performanya sudah kembali seperti semula.

“Pada musim ini, Boby (sapaan akrab Firmino) tidak menjadi dirinya sendiri. Dia tidak memberika pengaruh dan sering kehilangan boala,” tulis pernyataan John Aldridge pada kolom khusus di Liverpool Echo.

“Namun, Firmino yang lama telah kembali pada Sabtu malam. Bahkan gol keduannya sangat apik dan nyentrik, dia sudah mempermalukan bek-bek Arsenal dan kemudian melepaskan tendangan yang sangat keren,” imbuh John Aldridge.

Tiga gol yang dicetak Roberto Firmino tersebut bakal membuat pengaruh yang besar kepada penampilan pada laga-laga selanjutnya. John Aldridge yakin bahwa percaya diri sang penyerang telah tumbuh kembali.

“Memang terdapat kesalahan dalam diri Roberto Firmino, namun dengan tiga gol di sepanjang karirnya di Liverpool seharushnya bisa membuat keperayaan dirinya semakin besar.”

“Belakangan ini, kami juga mendapatkan sebuah kontribusi yang besar dari Sadio Mane dan Mo Salah. Kini, kami juga memiliki Roberto Firmino yang menjadi penentu kemenangan,” terang John Aldridge.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *