Roberto Martinez Puji Federasi Sepak Bola Belgia

Bola24 –  Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia, memberikan sebuah pujian untuk federasi sepak bola negara Belgia yang menempatkan regenerasi pemain menjadi prioritas utama sehingga dapat meraih sebuah pencapaian baik di ajang Piala Dunia.

Semenjak empat tahun yang lalu, Belgia disebut-sebut mempunyai generasi emas. Para pemain seperti Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thibaut Courtois, dan juga Eden Hazard telah bermain untuk timnas Belgia pada Piala Dunia 2014 dan mampu melangkah hingga babak perempat final.

Sekarang ini, empat tahun berselang para pemain terbaik timnas Belgia yang telah mempunyai lebih banyak pengalaman bertanding sukses meraih sebuah prestasi yang lebih baik lagi.

Martinez sendiri mengatakan jika keberadaan para pemain yang membuat timnas Belgia dikatakan mempunyai generasi emas telah direncanakan sebelumnya.

“Sangat penting bagi semua orang mengetahui jika Belgia mempunyai 11 juta dan juga generasi yang ada pada sekarang ini tak lahir karena kebetulan saja. Ada sebuah struktur yang begitu jelas pada sepak bola professional Belgia,” kata Martinez.

“Belgia merupakan sebuah negara yang sangat fokus di pengembangan para pemain muda. Kami akan jadi diri kami sendiri dan juga kami mempunyai waktu untuk menggunakan Piala Dunia untuk keuntungan buat generasi yang baru,” tambah Martinez, yang juga merupakan mantan salah satu pelatih klub di Liga Premier Inggris, Everton.

Kesuksesan tim nasional Belgia melangkah hingga babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia ini pun mengulang prestasi tertinggi mereka di ajang Piala Dunia yang mereka raih pada tahun 1986 di Meksiko. Saat itu Enzo Scifo dan kawan-kawan berhasil menempati peringkat ke-4.

Uasi Piala Dunia 1986, raihan timnas Belgia bisa dikatakan menurun sebab mereka tidak mampu mencapai babak perempat final di empat edisi Piala Dunia setelahnya. Belgia sendiri bahkan tidak mampu lolos ke putaran final Piala Dunia tahun 2006 dan juga tahun 2010.

Jika tim nasional Belgia sukses mengalahkan Prancisdan mampu melangkah ke partai final, maka mereka akan mencatatkan sebuah sejarah di ajang Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *