Robertson Beri Pujian Pada Fabinho Atas Penampilanya

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson memberikan pujian setinggi langit kepada Fabinho atas penampilannya yang sangat apik pada pertandingan pekan ke 22 Premier League kontra Brighton. Pada pertandingan tersebut Fabinho diminta untuk menjadi bek tengah.

Seperti diketahui, skuat Liverpool saat ini tengah tidak memiliki pemain yang maksimal, sebab banyak bek tengah yang mengalami cedera. Dan bahkan hanya ada Virgil van Dijk yang hanya bisa bermain. Sedangkan dengan Joel Matip, Joe Gomez dan Dejan Lovren tengah mengalami cedera.

Sehingga pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta agar Fabinho menjadi bek tengah. Sebenarnya, Fabinho merupakan pemain yang berposisikan pada gelandang bertahan, namun dirinya rela untuk menerima tugas demi membantu penampilan Liverpool. Bahkan sang pemain menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan memberikan penampilan yang sangat hebat. Kendati tampil bukan pada posisi aslinya, namun sang pemain sukses tampil maksimal.

Roberton mengatakan bahwa pemain yang tidak bermain pada posisinya yakni Fabinho, telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Salah satunya ialah dirinya berhasil melakukan blok ketika Pascall Groos melakukan tembakan di dalam kotak penalti.

“Dia (Fabinho) tampil sangat luar biasa bagi pemain yang tidak bermain pada posisi aslinya. Dia berhasil mem-blok bola dan membuat bola,” kata Andrew Robertson pada laman resmi liverpoolfc.

“Sehingga, saya berikan pujian yang tinggi bagi dia. Sebab tidak mudah baginya untuk bermain diluar posisinya. Saya sangat yakin dia sangat senang bermain pada posisinya, namun itulah sikap yang dia tunjukkan pada skuat ini. Kami semua tahu, bahwa kami siap untuk bermain di luar posisinya jika tengah terdesak,” imbuh Andrew Robertson.

“Saya tahu bahwa pelatih sudah memberitahukanya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai dan dia menerimanya.  Menurut saya, hal tersebut sangat habat, dan dia telah menunjukkan kelasnya.”

“Semua pemain telah memberikan kemampuan terbaik mereka, usai menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat pada Boxing Day. Kami akan melakukannya lagi,” jelas Andrew Robertson.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *