Robertson Perpanjang Kontrak, Begini Tanggapan Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang ketika mendengar Andrew Robertson memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Dirinya mengatakan bahwa Liverpool sudah menjadi darah daging bagi sang pemain.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Liverpool telah mengumumkan bahwa bek andalan mereka, Andrew Robertson sudah memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada tahun 2024. Sehingga, penggemar Liverpool bisa melihat dan menikmati penampilan sang pemain selama lima tahun ke depan.

Perlu diketahui, pemain berusia 24 tahun tersebut didatangkan dari Hull City pada musim 2017 dengan harga sebesar 8 juta pounds. Berkat penampilannya, Liverpool menjadi runner up Liga Champions musim lalu.

Ternyata kabar tersebut membuat Jurgen Klopp sangat senang. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa nama Liverpool sudah menjadi darah daging bagi Andrew Robertson.

“Saya masih ingat ketika kami mendatangkannya (Andrew Robertson) pada musim panas 2017, kemudian saya sangat senang ketika mendengar ‘ceritanya, sejarahnya’. Saya sangat menanti apa yang dia lakukan untuk kami di masa depan,” kata Jurgen Klopp yang dilansir dari Goal.

“Bahkan dia sudah melampaui harapan kami. Mungkin dia berasal dari Glasgow, tapi dalam hatinya dia selalu berteriak Liverpool,” imbuh Jurgen Klopp.

Sementara itu, setelah datang ke Anfield Andrew Robertson harus bersaing untuk bek kiri yang lain, yakni Alberto Moreno. Sang pelatih merasa sangat senang sang pemain sabar untuk duduk dibangku cadangan dan kemudian membalas kepercayaan pada saat dirinya diberikan kesempatan.

“Saya sangat senang bisa melihat dia tumbuh berkembang. Ketika pertama datang, mungkin bukan hal mudah untuk langsung bersaing, sebab kami juga memiliki bek kiri yang sangat hebat lainnya, yakni Alberto Moreno.”

“Kemudian dia tetap bersabar dan menanti saat ada kesempatan yang datang, lalu dia memberikannya kemampuan yang terbaik ketika mendapat kesempatan bermain. Perkembangannya sejak saat itu merupakan sebuah contoh bagi para pemain yang bergabung dengan kami,” jelas Jurgen Klopp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *