Romelu Lukaku Ingin Gantung Sepatu Dari Tim Nasional Belgia Usai Piala Eropa 2020

Bola24 – Romelu Lukaku, striker Manchester United, telah membuat sebuah pernyataan yang sangat mengejutkan dengan kesiapan dirinya untuk pensiun dari tim nasional Belgia usai ajang Piala Eropa 2020 nanti.

Sekarang ini Lukaku masih berusia 25 tahun, jika rencana tersebut terjadi maka mantan penyerang Everton itu akan gantung sepatu dari tim nasional Belgia ketika masih berusia 27 tahun. Padahal, buat pemain sepak bola usia 27 tahun adalah usia emasnya.

Selain hal tersebut, gantung sepatu usai ajang Piala Eropa 2020 juga akan membuat dirinya kehilangan peluang tampil di turnamen Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Piala Dunia sendiri adalah ajang yang selalu diincar oleh para pemain sepak bola sebagai turnamen tertinggi.

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku siap untuk pensiun dari tim nasional Belgia usai ajang Piala Eropa 2020 nanti.

“Usia Piala Eropa (2020), saya berpikir saya akan berhenti (pensiun dari tim nasional Belgia),” kata Lukaku.

Sekarang ini Lukaku juga tengah dalam masa-masa cemerlangnya. Usai berhasil mengemas 25 gol bersama dengan mantan klubnya, Everton, di kompetisi Liga Inggris musim 2016/17, dirinya juga sukses membuat 27 gol dalam semua kompetisi pada musim lalu bersama dengan Man United.

Pada ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu, Lukaku kembali melanjutkan penampilan baiknya dengan membuat empat gol. Dengan torehan tersebut ia dapat membantu tim nasional Belgia menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2018 dan juga menjadi sebuah raihan terbaik The Red Devils pada ajang empat tahunan itu.

“Setiap ajang besar bagi kami sebagai sebuah negara ialah mesti masuk ke (babak) semifinal, dan lalu melewati babk tersebut buat memenangi segalanya. Namun Anda tak boleh gagal hingga ke semifinal,” jelas Lukaku.

Pemain yang juga membela Chelsea tersebut merasa sedikit khawatir jika generasi emas timnas Belgia selanjutnya kuran mempunyai sebuah motivasi bermain buat tim nasional sebab lebih memilih untuk mementingkan uang.

“Pada sepak bola sekarang ini ada banyak uang yang ikut terlibat di sepak bola usia muda. Uang dapat Anda peroleh pada level professional, kini Anda bisa mempunyai pada usia 12,13 tahun. Jadi hal itu bisa membuat rasa lapar (prestasi) menjauh dari diri Anda,” kata Lukaku.

“Saya masih berusia 25 tahun, saya bahkan masih belum merasa menjadi seorang pemain utama. Jadi saya akan tetap melihat mereka (para pemain usia muda) sebagai seorang pesaing, dan juga saya tak ingin menyerahkan (posisi saya) ke mereka,” tambah Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *