Ronaldinho KW Asal Indonesia Meninggal Dunia, RIP Ronaldikin

Ronaldinho KW asal Indonesia atau biasa dipanggil dengan Ronaldikin dikabarkan telah meninggal dunia. Dirinya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (22/02/2019) sore WIB.

Seperti diketahui, pria yang bernama Ronaldikin tersebut terkenal dikarenakan sangat mirip dengan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Bahkan sejumlah mantan bintang sepakbola dunia juga banyak yang menyebut apabila pria tersebut sangat mirip dengan Ronaldinho, salah satunya adalah Fabio Cannavaro.

Kemudian Ronaldikin menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada pukul 15:30 WIB. Dirinya meninggal dunia setelah berusaha keras untuk melawan penyakit infeksi paru-paru yang selama ini ia derita.

Pertama kali pria tersebut dikabarkan meninggal, yakni dikonfirmasi oleh salah satu penggemar Persib Bandung. Memang semasa hidup, dirinya menjadi pendung Persib Bandung atau lebih dikenal denganViking.

“Kami tengah membuat flyer duka cita,” kata Mia Beutik yang merupakan istri dari Panglima Viking, Ayi Beutik.

Setelah itu, kabar duka tersebut juga disampaikan oleh akun Twitter Milanisti Indonesia @milanistiOrld. Selain menjadi penggemar Persib Bandung, Ronaldikin juga dikenal sebagai Milanisti, atau sebutan penggemar AC Milan.

“Innalillahi wa Innailhaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah saudara kita yang bernama Sodikin atau biasa dipanggil Ronaldikin. Semasa hidupnya, Almarhum sering bergabung dengan banyak kegiatan Milanisti Indonesia. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” tulis akun @milansitiOrld.

Pria bernama asli Sodikin tersebut mulai terkenal ketika pagelaran Piala Dunia 2010. Dirinya mendadak dikenal publik dikarenakan memiliki wajah yang mirip dengan Ronaldinho, yang mana ketika itu Ronaldinho tengah tampil apik bersama Timnas Brasil.

Setelah itu, Ronaldikin sangat sering menjadi bintang tamu, bahkan menjadi pameran sinetron di sejumlah acara televisi. Selain itu, dirinya juga mendapatkan tawaran untuk menjadi bintang iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *