Ronaldo Diharapkan Bisa Membantu Messi Memenangkan Piala Dunia

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering dibandingkan baik dalam prestasinya di dalam klub maupun membela timnas masing-masing. Persaingan keduanya dalam klub masih menjadi pro dan kontra bagi publik, namun pada kompetisi bersama timnas, Ronaldo terlihat lebih unggul karena berhasil mempersembahkan satu gelar kepada Portugal yakni gelar Liga Eropa tahun lalu.

Berbeda dengan Ronaldo, Messi belum mempersembahkan gelar apapun kepada timnas Argentina. Permainan apik dari Messi hanya berhasil menjadikan Tim Tango sebagai Runner Up dari tiga kali Copa Amerika dan satu kali Piala Dunia.

Karena itu, Pemain Legendaris Argentina, Diego Maradona sedikit beragan-angan jika seandainya Cristiano Ronaldo merupakan pemain kelahiran Argentina, maka pemain yang berjulukan CR7 tersebut akan membantu Messi dalam memenangkan Piala Dunia.

“Ronaldo merupakan pemain bintang, saya berharap dia lahir sebagai pemain Argentina agar bisa membantu Messi menjuarai Piala Dunia”, kata Maradona.

“Messi mengalami kesulitan untuk memenangkan Piala Dunia sendirian, namun jika disuruh pilih, saya akan memilih Messi daripada Ronaldo karena Messi sangat menikmati ketika bermain bola”, lanjut Maradona.

“Messi juga memiliki skill yang luar biasa dalam melewati barisan belakang tim lawannya. Jika dia (Messi) tidak bisa memenangkan Piala Dunia, semua orang di Argentina akan selalu mengingatnya”, tutup Maradona.

Saat ini Cristiano Ronaldo sedang disibukkan dalam kompetisi Internasional, Piala Konfederasi sebagai wakil dari Juara Liga Eropa 2016. Sedangkan Lionel Messi juga akan mempersiapkan diri bersama timnas Argentina dalam kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang yang juga diselenggarakan di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *