Ronaldo Pertanyakan Olahraga Football di Amerika

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo merasa sangat kebingungan dengan olahraga yang bernama American Football di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan menurutnya football adalah sebuah olahraga yang sering dimainkan dengan kaki, namun di Amerika malah menggunakan tangan.

Seperti diketahui, American football merupakan sebuah olahraga tenama di Amerika Serikat dan Kanada. Bahkan, olahraga tersebut lebih populer dibandingkan dengan sepak bola. Di sana, olahraga tersebut sama populernya dengan olahraga basket dan baseball.

Kemudian Ronaldo kebingungan dengan olaharaga tersebut. Pasalnya nama olahraga tersebut iaalah american football, sedangkan permainanya tidak menggunakan kaki. Sehingga, dirinya menanyakan kebingunan tersebut kepada para penggemar olahraga tersebut  di dunia maya.

sebagai informasi bahwasannya olahraga tersebut memang olahraga yang harus dilakukan dengan menggunakan tangan. Akan tetapi, terdapat beberapa aturan yang mana para pemainnya harus menggunakan kaki.

Seperti contohnya, yakni ketika melakukan kick-off pada awal pertandingan, awal babak ke-3, atau setelah salah satu tim mencetak touchdown atau field goal. Tim penyerang diharuskan menendang bola dari bidang sendiri pada garis 30 yard (pertandingan NFL) atau garis 35 yard untuk pertandingan perguruan tinggi.

“Apakah ada yang bisa menjelaskan kenapa mereka menyebut olahraga ini namanya football. Ini bukan bola dan anda memainkannya tidak menggunakan kaki, namun namanya football,” kata Ronaldo.

Sementara itu, Ronaldo sendiri merupakan sosok legendaris dalam dunia sepak bola. Dirinya telah meraih banyak kesuksesan pada masanya. Selain itu, sang pemain sendiri juga sudah membela banyak tim-tim besar Eropa, diantaranya ada Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid.

Selama berkarir di olahraga tersebut, Ronaldo telah memangkan banyak trofi. Salah satunya ialah dua gelar juara Piala Dunia untuk Timnas Brasil pada tahun 1994 dan 2002. Selain itu, dirinya juga pernah meraih trofi individu, Ballon d’Or pada tahun 1996, 1997 dan 2002.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *