Ronaldo Tebus Rp 300 Miliar Karena Terbukti Gelapkan Pajak

Ronaldo Tebus Rp 300 Miliar Karena Terbukti Gelapkan Pajak

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menghadiri sidang putusan terkait dengan kasus penggelapan pajak yang saat ini tengah menjeratnya. Dirinya ditemani sang kekasih, Georgina Rodriguez pada sidang yang dilaksanakan di Madrid, Spanyol.

Seperti diketahui, sebelumnya mantan pemain Real Madrid tersebut mendapat ancaman hukuman selama dua tahun oleh pengadilan. Hal tersebut dikarenakan dirinya terbukti telah menghindari pajak dari tahun 2011 hingga 2014.

Berdasar laporan dari Marca, sebelum datang ke pengadilan, dirinya sudah menerima tawaran jaksa. Tawaran tersebut yakni mendapat hukuman penjara selama 23 bulan atau denda sebesar 18,8 juta euro (lebih dari Rp 304 miliar). Akan tetapi, tidak akan mendekam di penjara, sebab menurut hukum di Spanyol, pelaku tidak akan dikurung dalam bui apabila pelaku hanya melakukan satu kali penggelapan pajak.

Cristiano Ronaldo tidak lama di dalam ruang sidang. Setelah pembacaan putusan, dirinya langsung meninggalkan lokasi. Ketika para awak media mewawancarainya, dirinya tidak banyak bekomentar.

“Semuannya berjalan dengan sempurna,” kata Cristiano Ronaldo ketika meninggalkan gedung pengadilan yang dikutip dari Mirror.

Sebenarnya, kasus penggelapan pajak yang melibatkan nama Cristiano Ronaldo sudah mencuat sejak tahun lalu. Hal tersebut terungkap pada 15 Juni 2018, ketika itu terjadi saat dirinya mencetak hat-trick untuk Portugal berhadapan dengan Spanyol di Piala Dunia dan berakhir imbang.

Pemain yang pernah membela Manchester United tersebut diklaim telah melakukan penggelapan pajak sebesar Rp 223 miliar sejak tahun 2011 hingga 2014.

Berdasar laporan dari AceShowbise, jaksa penuntu regional Real Madrid ketika itu meunuduh Cristiano Ronaldo menggunakan sebuah perusahaan yang berada di Kepulauan Virgin agar bisa menyembunyikan total pendapatannya, hak cipta, dari kantor pajak Spanyol.

Kuasa hukum Cristiano Ronaldo pada awalnya membantah dengan tegas hal tersebut. Akan tetapi, kesepatan akhirnya rampung, sang pemain memutuskan untuk membayar denda, sehingga dirinya tidak perlu menjalani hukuman dalam bui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *