Ronney Ingin Menjadi Pelatih di Manchester United

Beberapa hari lalu, pada Jum’at (16/11) Wayne Rooney menjalani pertandingan terakhirnya bersama Timnas Inggris kontra Amerika Serikat di Stadion Wembley. Kini Wayne Rooney sudah pensiun dari Timnas Inggris dan kini ia tinggal memikirkan waktu pensiun dari pesepak bola profesional. Setelah itu dirinya ingin melanjutkan karir sebagai pelatih.

Seperti diketahui, Wayne Rooney sudah bermain bersama Manchester United sejak 2004 hingga 2017. Bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut, Wayne Rooney telah tampil sebanyak 559 pertandingan dan mencetak 253 gol.

“Sudah pasti saya sangat rindu dengan klub tersebut, sebab itu adalah puncak karir saya. Bermain di Manchester United dan saya berada di sana sangat lama. Itu waktu yang sangat tepat, situasi yang pas berada di sana dan menyelesaikan perjalanan sepak bola. Berbagai hal terjadi dalam sepak bola, karena banyak alasan,” buka Wayne Rooney yang dikutip dari Manchester United.

Kemudian setelah memutuskan pensiun, Wayne Rooney memiliki rencana untuk menyusul rekan-rekannya menjadi pelatih, seperti Ryan Giggs, Frank Lampard dan Steven Gerard, yang mana mereka sudah memulai petualangan dalam dunia kepelatihan.

“Hal seperti ini memang sangat saya sukai dan ingin saya lakukan. Sudah pasti saya akan menyelesaikan lisendi saya yang ada di Amerika. Semoga ketika saya kembali ke Inggris, saya akan merampungkan semuanya dan kemudian berada di posisi untuk menerima atau menolak tawaran menjadi pelatih,” imbuh Wayne Rooney.

Sementara itu, Wayne Rooney membuka diri untuk bekerja sebagai pundit dalam acara televisi setelah dirinya memutuskan untuk pensiun. Namun dirinya memiliki rencana untuk menjadi pelatih setelah pensiun.

“Memang selalu ada waktu untuk berada di TV, namun itu adalah salah satu langkah yang lain. Menurut saya, semua orang memiliki cara pandang yang berbeda. Namun saya lebih suka menjadi pelatih. Apabila saya tidak berhasil, maka saya yakin memiliki peluang yang besar untuk tampil di TV,” terang Wayne Rooney.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *