Ryan Giggs Percaya Bale Bisa Gantikan CR7

Bola24 -Kepergian dari megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus, meninggalkan sebuah tugas yang berat bagi lini penyerangan Real Madrid. Legenda Manchester United, Ryan Giggs yakin jika Gareth Bale akan bisa mengemban tugas tersebut.

CR7 meninggalkan klub asal kota Madrid tersebut pada musim panas tahun ini guna bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Ronaldo diboyong dengan dana transfer senilai 100 juta euro, yang di mana dengan hal itu karier sembilan musimnya di Real Madrid berakhir.

Walau pergi di usia 33 tahun, Ronaldo tetap menjadi sebuah kehilangan yang besar untuk Los Blancos. Pemain tim nasional Portugal tersebut telah menjadi penyerang yang diandalkan untuk mencetak gol selama sembilan musim terakhir ini.

Ronaldo, yang juga pernah bermain di Manchetser United, sukses membuat total 450 gol dari 438 penampilan (atau rata-rata 50 gol tiap musimnya) bersama Real Madrid. Hal tersebut belum juga termasuk dengan total 131 assist yang ia sumbangkan saat membela tim rival Barcelona itu.

Real Madrid sendiri tidak merekrut sosok pemain bintang lain buat menggantikan Ronaldo, mereka lebih memilih untuk menjadikan Bale sebagai tumpuan baru di sektor penyerangan tim. Ryan Giggs yang saat ini melatih timnas Wales melihat apa yang dilakuka oleh Madrid tersebut adalah sebuah langkash yang pas.

Ryan Giggs
Ryan Giggs yakin jika Gareth Bale akan bisa mengemban tugas gantikan CR7.

Giggs berpendapat jika anak asuhnya di tim nasional Wales tersebut telah matang usai lima musim bermain penuh tekanan di Madrid.

“Saat seseorang seperti Cristiano (Ronaldo) pergi, akan selalu muncul sorotan buat siapa yang akan menggantikannya di dalam hal gol dan ancaman. Itu adalah celah besar buat diisi, namun Gareth (Bale) memiliki pengalaman saat ini usai berada di klub untuk waktu yang lama,” kata Ryan Giggs.

“Setiap tahunnya muncul tekanan kepada dirinya dan ia menanganinya dengan brilian. Agak berbeda pada tahun ini sebab Cristiano telah pergi dan aka nada lebih banyak fokus ke pemain-pemain yang akan menggantikan gol-golnya.”

“Namun Gareth telah menunjukkan kualitas-kualitasnya pada pertandingan-pertandingan besar dan ia dapat menangani apapun yang terjadi kepadanya,” tambah Giggs.

Samapai saat ini, Bale telah mencetak 90 gol dan juga 60 assist, dari total 192 laga di semua ajang yang ia lakoni bersama dengan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *