Saham Manchester United Naik Sejak Mourinho Dipecat

Beberapa waktu lalu, Manchester United resmi memecat Jose Mourinho sebagai pelatih di klub tersebut. Namun, pemecatan tersebut ternyata memilkiki dampak yang sangat baik pada finansial Manchester United. Pemecatan itu membuat saham klub menjadi meningkat.

Seperti diketahui, Manchester United resmi memecat sang pelatih pada Selasa (18/12). Kemudian pihak klub harus memberikan yang pesangon yang sangat besar untuk mantan pelatih Real Madrid tersebut. Berdasar laporan klub, pihak Manchester United membayar sisa kontrak sang juru taktik yang dikabarkan sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 439,6 miliar.

Kendati kehilangan uang yang sangat besar kepada Jose Mourinho, namun ternyata hal tersebut tidak membuat Manchester United kehilangan uangnya. Bahkan saham Manchester United malah semakin naik.

Berdasar informasi dari Daily Mail, dipecatnya Jose Mourinho tersebut membuat saham Manchester United menjadi naik, yakni sekitar 4,2 %.

Pada pukul 15:00 waktu setempat setelah pemecatan Jose Mourinho, saham Manchester United yang terdaftar di New York Exchage mengalami peningkatan. Kenaikan saham klub tersebut menjadi kenaikan pertama dalam beberapa pekan terakhir.

Kemudian, saham Manchester United terus diperdagangkan sekitar 20 % dari rata-rata volumen harian. Sedangkan untuk volumen perdagangan saham per harinya sendiri dikabarkan sekitar 238,50 juta saham.

Sementara dengan saham Manchster United di Plc dengan kode MANU ditutup setelah baik sekitar 5,78 % ke angka USD 18,30. Penutupan perdagangan saham tersebut dilakukan pada Selasa waktu setempat. Di Plc, saham Manchester United yang diperdagangkan tersebut posisi terendah ialah USD 17,57 dan yang tertinggi USD 18,39.

Sedangkan dengan bursa saham yang berada di Frankfurt, Jerman, saham yang dimiliki Manchester United dilaporkan juga naik sekitar 1,4 %.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *