Saksi Lagi Saksi Lagi, FA Bakal Jatuhi Mourinho Saksi

Federasi Sepak Bola Inggris, FA telah mendakwa pelatih Manchester United, Jose Mourinho atas perilaku yang dinilai tidak pantas. Hal tersebut terjadi setelah pertandingan antara Manchester United berhadapan dengan Newscastle United.

“Jose Mourinho telah didakwa atas kasus yang terjadi setelah pertadingan Manchester United kontra Newcastle United pada 6 Oktober,” pernyataan resmi FA.

“Bahasa dan gayanya pada akhir pertandingan sangat menghina dan tidak pantas. Dia juga tertangkap kamera.”

Seperti diketahui, pertandingan antara Manchester United kontra Newcastle United memang sangat drastis. Bahkan, dalam waktu tiga menit Manchester United kebobolan tiga menit. Namun, pasukan Mourinho berhasil membalikkan keadaan dan berhasil meraih tiga poin.

Pertandingan yang dilaksanakan di Old Trafford tersebut pada menit 10, Manchester United sempat tertinggal dua gol. Kenedy dan Yoshinori Muto pada menit 7 dan 10 membuat penggemar Manchester United terdiam.

Namun, pertandingan menjadi berubah ketika memasuki babak kedua. Pada babak kedua, Manchester United berhasil mengembalikkan keadaan dan membawa tiga poin. Dua gol dicetak oleh Juan Mata dan Anthony Martian pada menit 70 dan 76. Dua gol tersebut membuat semangat pemain Manchester United kembali terbakar. Alexis Sachez menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut dengan menjebol gawang Newcastle United dan membuat skor menjadi 3-2.

Kemudian setelah pertandingan, Jose Mourinho terlihat sangat emosi dan melemparkan kalimat “Fodas Filhos de puta”. Kemudian kalimat tersebut yang membuatnya terkena sanksi FA. Bahkan, Jose Mourinho diberi waktu untuk ajukan banding dalam kasus ini.

Kalimat yang dilontarkan Jose Mourinho tersebut diketahui berasal dalam bahasa Portugal. Kemudian, apabila kalimat tersebut diartikan dalam bahasa Inggris artinya F*** off. Memang kata-kata tersebut dinilai kurang pantas dilontarkan di depan kamera. Ketika itu Jose Mourinho hendak meninggalkan arena pertandingan.

Kemudian apabila Jose Mourinho terbukti bersalah, maka dirinya tidak bisa mendampingi pemain Manchester United ketika pertandingan berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *