Salah Berhasil Lampaui Rekor Aguero dan Henry

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah berhasil kembali mencetak rekor sejarah di Premier League. Sang pemain berhasil mencetak gol tercepat di Liga Inggris. Bahkan kali ini catatanya berhasil melewati Thierry Henry dan Sergio kun Aguero.

Seperti diketahui, pada pertandingan pekan ke 23 Premier League, Liverpool berhasil menang atas Crystal Palace dengan skor 4-3. Pada laga itu, pemain asal Mesir berhasil mencetak dua gol. Berkat gol itu membuat sang pemain mencetak 50 gol dala 72 pertandingan di Premier League.

Bahkan catatan sang pemain tersebut melewati catatan Thierry Henry, yang mana dirinya menciptakan 50 gol dalam 83 pertandingan. Selain itu, dirinya juga melewati catatan Sergio Aguero yang mencetak 50 gol dalam 82 pertandiga.

Namun, catatan tersebut belum bisa melewati catatan lainnya, seperti Ruud van Nistelrooy yang didapatnya pada laga ke 68, kemudian ada Alan Shearer (66), dan Andrew Cole (65).

Catatan tersebut ternyata membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang dan bangga. Dirinya memberikan pujian kepada Mohamed Salah sebagai salah satu pemain dengan kemampuan yang luar biasa.

“Prestasi dan angka yang dicatatkan sangat luar biasa yang dicatatkan seorang pemain terbaik dunia. Namn, saya masih mendegar sejumlah nama lain yang sudah terlebih dahulu tiba di sana. Mereka merupakan para penyerang yang sangat bagus,” ujar Jurgen Klopp yang dikutip dari Goal.

“Apabila saya terus memainkannya di sayap kanan, mungkin dia akan terus mencetak banyak gol dan itu adalah kesalahan saya. Namun itu juga tidak buruk. Sebab dia telah banyak membantu kami,” imbuh Jurgen Klopp.

“Ini merupakan situasi yang memang sudah khas. Dia mendapat manfaat dari gaya permainan, dan lainnya mendapat manfaat dari hasrat mencetak gol. Itu sangat luar biasa,” jelas pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara itu, ada musim ini Mohamed Salah telah tampil sebanyak 31 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Selama itu, sang pemain telah mencetak 19 gol dan 8 assist.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *