Salut, Hazard Bela Sterling Yang Terkena Serangan Rasis

Bintang Chelsea, Eden Hazard beberapa waktu lalu membela penggawa Manchester City, Raheem Sterling yang mendapat perlakuan rasis dari para penggemar Chelsea. Kemudian Hazard menagtakan kejadian tersebut tidak boleh terulang kembali di sebuah pertandingan.

Seperti diketahui, pada pekan ke 16 Premier League Manchester City bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge pada Minggu (09/12). Pada pertandingan tersebut, Raheem Sterling mendapat perlakukan rasis dari para penggemar Chelsea. Kejadian tersebut bermula ketika bola keluar dan sang pemain mengambil bola, kemudian terdapat sejumlah supporter yang meneriakinya.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihak FA dan Chelsea serta kepolisian setempat menyebutkan bahwa terdapat empat supporter yang dijatuhi hukuman, yakni dilarag untuk melihat suatu pertandingan. Kabar terbaru, hasil dari penyelidikan ini juga akan menunggu laporan selanjutnya dari beberapa penyelidikan lanjutan.

Kemudian melihahat peristiwa yang dialamai Sterling, pihak Manchester City juga sangat mendukung keputusan Chelsea, FA dan kepolisian dalam memberikan hukuman kepada pelaku. Lalu antara Manchester City dan Chelsea juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan kasus Sterling.

Bahkan, Eden Hazard juga memberikan dukungan pada keputusan tersebut. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut ikut membela Rahemm Sterling. Dirinya mengatakan apabila kejadian tersebut tidak boleh terjadi.

“Hanya satu yang bisa saya katakan dalam kejadian ini, saya akan tetap mendukung sang pemain. Dia merupakan pemain yan g sangat hebat,” kata Eden Hazard yang dikutip dari Sky Sports.

“Saya sangat mendukung penuh Raheem Sterling, dan memang rasisme seperti ini tidak boleh ada lagi di dalam stadion,” imbuh Eden Hazard.

Dirinya juga menyebut bahwa seharusnya para supporter Chelsea menikmati jalannya pertyandingan dan bernyanyi memberikan dukungan pada Chelsea. Ini malah melakukan sebuah tindakan rasis.

“Bakal ada sebuah investigasi, namun kita juga belum tahu apa yang akan terjadi. Mereka (penggemar Chelsea) seharusnya menikmati pertandingan dan bernyanyi untuk Chelsea,” jelas mantan pemain Lille tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *