Salut ! Kante Siap Biayai Pencarian Demi Lanjutkan Pencarian Emiliano Sala

Pemain Chelsea, N’Golo Kante memiliki rasa empati yang besar atas hilangnya Emiliano Sala pada awal pekan lalu. Bahkan sang pemain siap menanggung semua biaya pencarian Emiliano Sala.

Seperti diketahui, Emiliano Sala dikabarkan hilang dalam perjalananya dari Nantes, Prancis ke Wales pada Senin (21/01/2019). Dirinya memiliki tujuan ke Cardiff City dalam menyelesaikan kepindahannya dari Nantes.

Kemudian pihak kepolisian Guernsey melakukan pencarian pada Emiliano Sala dengan menggunakan tiga pesawat, lima helikopter dan dua perahu penyelamat. Akan tetapi pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya, pencarian selama tiga hari tersebut dinyatakan dihentikan.

Menurut pihak kepolisian, pemberhentian pencarian pemain baru Cardiff tersebut bukan tanpa sebab. Mereka mengatakan bahwa kemungkinan selamat sang pemain sangatlah kecil. Sehingga, pencarian tesebut diberhentikan oleh kepolisian setempat.

Namun keputusan kepolisian Guernsey tersebut membuat banyak pihak yang langsung memberinya respon, tidak terkecuali dengan para pemain sepakbola. Mulai dari Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Lionel Messi dan legenda sepak bola, Diego Maradona

Mereka meminta agar pencarian Emiliano Sala terus dilanjutkan. Keluarga dan rekan-rekannya terus memohon agar pencarian tidak dihentikan. Bahkan sebuah penggalanagan dana juga sudah dilakukan untuk membiayai pencarian tersebut. Sejak dimulai pada Sabtu (26/01/2019) dana sudah terkkumpul lebih dati 270 ribu euro.

Sementara itu, N’Golo Kante sempat menjadi rekan Emiliano Sala ketika berkarir di Cean, sebelum pindah ke Leicester City. Berdasar laporan dar The Times, Kante siap membiayai pencarian rekannya tersebut dengan menggunakan uang pribadinya.

Belum lama ini, memang Kante memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga akhir musim 2023. Dengan kontrak baru tersebut membat sang pemain memiliki gaji tertinggi di klub, yakni sebesar 290 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 5,3 miliar per pekan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *