Salut ! Timnas Jepang Tinggalkan Ruang Ganti Dengan Keadaan Bersih

Kelas, menjadi satu kata yang patut diberikan oleh Timnas Jepang. Hal ini dikarenakan mereka melakukan sebuah hal yang terpuji. Mereka tertangkap kamera ketika sedang membersihkan ruang ganti mereka setelah pertandingan final Piala AFC 2019.

Seperti diektahui, beberapa waktu lalu Timnas Jepang baru saja menghadapi pertandingan akbar. Pada pertandingan final Piala AFC 2019, mereka berhadapan dengan Timnas Qatar.

Pada pertandingan tersebut, mereka harus kalah dari Timnas Qatar dengan skor 3-1. Tiga gol dari Negara Timur Tengah tersebut dicetak oleh Almoez Ali, Abdul Aziz Hatem, dan Akram Afif. Sedangkan tiga gol tersebut hanya dibalas satu gol dari Takumi Minamino.

Kendati kalah dan menelan rasa kekecawaan yang besar, tapi Timnas Jepang masih tetap menunjukkan jiwa besarnya. Mereka terlihat kembali membersihkan ruang ganti mereka setelah pertandingan berakhir.

Bahkan foto ruang ganti dari Timnas Jepang tersebut juga diunggah oleh akun resmi AFC. Dalam foto itu, sangat jelas bahwa ruang ganti dari pasukan Matahari Terbit sangat rapi dan sama sekali secuil tidak ada sampah yang ada dalam ruang ganti tersebut.

Selain itu, tidak ketinggalan juga bahwa mereka mengirimkan pesan pada papan tulis dalam bahasa, yakni bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Jepang. Semua tulisan tersebut jika diartikan ialah ‘Terima Kasih’

Sebenarnya hal seperti itu bukan kali pertama mereka lakukan. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2018 mereka juga melakukan hal serupa.

Ketika itu, Timnas Jepang berhadapand dengan Timnas Belgia di babak 16 besar. Namun mereka kalah pada babak tersebut. Tetapi, mereka tidak menumpahkan rasa kekecewaannya dalam ruang ganti, malah mereka melakukan bersih-bersih di ruang ganti mereka. Selain itu, mereka juga menulis ucapan ‘Terima Kasih’ di ruang ganti tersebut.

Bahkan tidak hanya para pemain dari Samurai Biru saja yang melakukan hal tersebut. Namun, para pendukung Timnas Jepang itu juga mendapat pujian, sebab mereka memiliki kebiasaan mereka memungut sampah di stadion setelah pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *