Sarri Sudah Siap Lepas Gary Cahill

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarru belakangan ini sudah memberikan indikasi bahwa dirinya sudah tidak membutuhkan Gary Cahill di skuatnya. Bahkan dirinya juga sudah ikhlas apabila sang pemain akan dijual pada Januari nanti.

Seperti diketahui, semenjak Maurizio Sarri datang ke Chelsea, bek 32 tahun tersebut tidak mendapatkan tempat di skuat utama. Dirinya dinilai kalah bersaing dengan pemain Chelsea yang lain, diantaranya ada David Luiz, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Hal tersebut membuat Gary Cahill merasa kehilangan kepercayaan di posisinya sebagai bek. Bahkan pada musim ini, dirinya hanya bermain selama 15 menit di Premier League. Dirinya malah lebih banyak bermain di Liga Europa dan Piala Liga Inggris dengan tampil sebanyak 6 pertandingan.

Kemudian Maurizio Sarri mengatakan bahwa tidak pernah memainkan Gary Cahill dikarenakan gaya bermainnya. Sehingga hal ini akan membuat sang pemain akan hengkang pada Januari nanti. Bahkan sang pelatih sendiri sama sekali tidak menghalanginya, bahkan malah mendukungnya.

“Saya sudah menghormati dia (Gary Cahill), sebab dia sudah banyak meraih gelar bersama klub ini. Akan tetapi, saya juga harus menjalankan tugas saya sebagai pelatih,” buka Maurizio Sarri yang dikutip dari ESPN FC.

“Setiap pertandingan saya harus memilih pemain. Bagi saya, tidak mungkin saya akan menaruh dia di bangku cadangan. Namun, mungkin dia menjadi bek terbaik di area penalti, akan tetapi bek kami memainkan lebih dari 100 kali operan dalam satu pertandingan, saya sangat butuh bek dengan penampilan yang teknis,” imbuh Sarri.

“Ini bukan menjadi keputusan saya. Sebenarnya terserah dia dan klub sih, dia mau bertahan atau pergi. Pada tahun terakhir kontranya, seharusnya dia membuat sebuah keputusan untuk menandatangani kontrak baru di sini atau berada di klub lain,” jelas mantan pelatih Napoli tersebut.

“Kemudian untuk pemain yang usiannya lebih dari 30 tahun, biasannya klub hanya memberi penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun. Kalau di tempat lain, dia pasti akan mendapat penawaran tiga tahun. Ini masih tergantung dengan dirinya sendiri atau bukan,” jelas Maurizio Sarri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *