Sedikit Rasa Kecewa Gareth Southgate di Pesta Gol Timnas Inggris

Bola24 – Kemenangan telak yang didapatkan tim nasional Inggris ternyata tidak sepenuhnya membuat puas Gareth Southgate, manajer tim. Ada sedikit rasa kecewa yang dirasakan oleh dirinya.

Timnas Inggris sukses meraih kemenangan dengan skor besar 6-1 saat melawan Panama pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. pada laga yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, hari Minggu (24/6/2018) tersebut, Harry Kane mampu mencetak tiga gol.

Gareth Southgate Akui Permainan Berubah Di Babak Kedua

John Stones membuat dua gol, sedangkan satu gol Inggris lainnya di cetak oleh Jesse Lingard. Panama berhasil membalas satu kali melalui golyang dicetak oleh Felipe Baloy.

Pada klasemen Grup B Piala Dunia 2018 Rusia, timnas Inggris bersaing ketat dengan salah satu negara unggulan lainnya, Belgia, guna saling berebut posisi teratas. Belgia dan Inggris pun sama-sama mengumpulkan enam poin. Dengan jumlah selisih gol yang juga sama, maka laga kedua tim yang akan digelar di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, pada tanggal 28 Juni nanti tentu akan semakin krusial.

Anadai saja Inggris tidak kemasukan sebuah gol pada menit ke-78, maka Kane dan kawan-kawan akan menjadi pemuncak klasemen dengan selisih gol +1. Oleh karena hal tersebut, Gareth Southgate mengatakan satu kekecewaan.

“Saya tidak suka terlebih khusus penampilannya. Saya tidak menyukai awalnya dan juga saya tidak suka gol pada saat akhir, namun saya merasa sedikit lebih baik di tengah,” ucap Gareth Southgate.

“Saya jadi hiper kritis. Saya hanya merasa jika kami sedikit cemas saja pada awalnya. Kami mengerahkan permainan yang begitu baik selama 30-40 menit, namun jelas pada babak kedua terasa lebih sulit.”

“Ketika kedudukan 5-0, kami berbicara tentang pentingnya satu buah gol tambahan guna dapat menjadi pemuncak grup, jadi hal itulah kenapa gol ketika akhir membuat kecewa. Namun dengan sebuah alasan yang sama, untuk seluruhnya dan juga semua para pemain telah mengerahkan semua kemampuannya selama beberapa minggu terakhir dan juga bagaimana mereka menikmati sepakbola mereka, dan saya sangat percaya jika seluruh orang di rumah juga menikmati,” tambah Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *