Selamat, Luka Modric Jadi Peraih Ballon d’Or 2018

Pada tahun ini, Luka Modric berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya seperti, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi dalam persaingan penghargaan Ballon d’Or 2018.

Seperti diketahui, Luka Modric memang memiliki peran yang sangat penting bagi Real Madrid. Bahkan Luka Modric memiliki pengaruh yang besar terhadap pretasi Madrid menjadi jawara Liga Champions tiga kali secara beruntun. Selain itu, dirinya juga menjadi kapten dari Timnas Kroasia yang menjadi runner up pada Piala Dunia 2018.

Sedangkan pemenang Piala Dunia 2018, Timnas Prancis juga membawa Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane sebagai nominasi Ballon d’Or. Namun Luka Modric berhasil mengalahkan mereka semua, termasuk dengan dominasi Ronaldo dan Messi selama 10 tahun terakhir.

Dalam setahun ini, Luka Modric memang tampil sangat bersinar. Salah satunya dengan meraih penghargaan Golden Ball pada Piala Dunia 2018. Berkat prestasi tersebut membuat nama Luka Modric menjadi favorit dalam penghargaan Ballon d’Or.

Dengan capaian Luka Modric tersebut, membuat dominasi duopoli Ronaldo Messi sejak tahun 2007 hancur. Sebelumnya, orang terakhir yang meraih penghargaan ini adalah Kaka. Kemudian setelah Kaka, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama meraih lima trofi Ballon d’Or pada tahun-tahun selanjutnya.

“Ini merupakan sebuah perasaan yang sangat spesial, saya sangat bahagia. Saya bangga dan ini menjadi sebuah kehormatan saya,” kata Luka Modric ketika menerima penghargaan.

“Saat ini terdapat sebuah emosi yang sangat hebat. Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada orang-orang yang membantu saya. Saya berterima kasih kepada rekan setim, staf, pelatih dan Real Madrid. Kemudian tidak lupa, mereka yang ada di timnas, pelatih, dan rekan timnas. Tidak lupa dengan keluarga saya, yang terus membina saya dan membuat saya berkembang seperti yanga ada di sini,” imbuh Luka Modric.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *