Selamat!!! Manchester City Juara Premier League Musim Ini

Manchester City kembali memperpanjang catatnya menjadi jawara di pentas Premier League. Mengejar ketertinggalan dari Liverpool sejak pertengahan musim, kini mereka berhasil menjadi juara di kompetisi yang dinilai terbaik dunia tersebut.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah, Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4 di Amex Stadium. Kemenangan tersebut berhasil menjadikan mereka berada di puncak klasemen Premier League pekan terakhir.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya mereka tertinggal lebih dahulu pada menit 28 melalui Glen Murray. Pada saat bersamaan, Liverpool yang menjadi pesaing berat mereka juga tengah bertanding kontra Wolverhampton. Liverpool berhasil unggul 1-0 pada waktu itu.

Namun hanya berselang satu menit, Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bahkan mereka berbalik unggul melalui Aymeric Laporte pada menit 37. Hingga turun minum, skor tidak berubah 1-2 untuk keunggulan anak buah Pep Guardiola.

Kemudian memasuki babak kedua, klub berjuluk The Citizen tersebut berhasil menjauhkan keunggulan pada menit 63 dan menit 72. Kedua gol tersebut dicetak oleh Riyadh Mahrez dan Ilkay Gundogan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-4, sehingga mereka menjadi juara Premier League pada musim 2018/2019.

Manchester City berhasil mengakhiri musim dengan mengemas 98 poin dari 38 pertandingan musim ini. Sedangkan dengan Liverpool, mereka harus puas pada posisi kedua dengan 97 poin. Kemenenagan 2-0 yang didapat atas Wolverhampton pada pekan terakhir tersebut dinilai sia-sia. Sebab, mereka harus kembali puasa gelar pada musim ini.

Sementara itu dengan Liverpool sendiri, saat ini tengah bersaing untuk menjadi juara Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan klub senegaranya, Tottenham Hotspurs. Asa Liverpool dalam menjadi juara masih terbuka lebar di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *