Selangor Ikut Berduka Atas Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

Salah satu klub di Liga Malaysia, Selangor FA juga turut menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban dari kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Pesawat tersebut dikabarkan jatuh di perairan Tanjug Karawang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang dikabarkan terjatuh pada Senin (29/10). Sebelum terjatuh ke laut, pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak pada pukul 06:30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, publik di dunia juga merasa prihatin atas terjadinya kecelakaan pesawat itu. Mereka juga tampak memberi doa kepada semua korban dalam kecelakaan tersebut. Termasuk dengan klub asal Malaysia ini,  Selangor FA.

Memang, Selangor FA memiliki kedetakan dengan Indonesia. Bahkan tim ini sering menggunakan jasa pemain dari Indonesia. Terdapat nama Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn yang masih aktif membela klub asal Malaysia tersebut.

Kemudian ketika mendengar kabar Pesawat Lion Air JT610, Selangor FA tidak kuasa menahan duka. Terdapat 189 penumpang yang berada dalam pesawat tersebut dan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang.

Sementara itu, terdapat tiga korban yang berada di pesawat tersebut yang terindikasi sebagai supporter Timnas Indonesia U-19. Mereka bertiga baru saja menyaksikan pertandingan perempat final Piala Asia U-19 antara Indonesia U-19 kontra Jepang U-19. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada Minggu (18/10) atau malam sebelum kejadian tersebut.

“Selangor FA mengucapkan rasa belangsungkawa terhadap para korban yang berada dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Kami akan senantiasa berdoa semoga para keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah,” tulis pernyataan resmi Selangor FA dari laman resminya.

Kemudian, Selangor FA juga berharap agar para korban yang berada dalam pesawat tersebut mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-nya.

“Yang terbang tidak semestinya pulang, kemudian yang terbang semoga menuju ke tempat yang lebih indah,” tutup pernyataan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *