Selebrasi Paul Pogba Dapat Kritikan Keras

Claude Makalele memberikan sebuah kritikan keras kepada Paul Pogba. Mantan pemain Timnas Prancis tersebut menilai Paul Pogba tidak memberikan rasa hormat kepada lawannya, yakni dengan selebrasi yang ia lakukan ketika mencetak gol.

Seperti diketahui, saat ini sang pemain terngah tampil sangat menawan bersama Manchester United. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir, dirinya telah mencetak 4 gol dan 4 assist bagi klubnya di Premier League. Dirinya juga kerap dikenal sebagai pesepakbola yang nyentrik. Sehingga, ketika ia mencetak gol itu, dia langsung berjoged ria.

Kendati tarian yang dilakukan Paul Pogba tersebut dinilai sebagai ekspresi kebahagiaan, akan tetapi Makelele menilai bahwa tarian tersebut malah sebuah bentuk ketidakhormatan sang pemain kepada lawan. Kemudian Makelele memberi contoh seperti Thierry Henry yang tidak pernah membuat selebrasi berlebhan ketika mencetak gol.

“Saya bisa memberuikan satu contoh, yakni Thierry Henry,” kata Claude Makalele kepada Astro SuperSport.

“Coba anda lihat dia (Henry), dia selalu mencetak gol dan bahkan banyak, namun ia tidak menunjukkan kebahagiaan yang berlebihan,” imbuh Claude Makalele.

“Kemudian suatu hari saya bertanya kepadannya ‘Mengapa kamu seperti itu?’ dan dia menjawab ‘Ini merupakan salah satu cara merayakan gol saya, saya tahu bahwa banya orang tidak suka dengan ini, namun inilah saya, saya sudah tidak bisa mengubah ini’.”

Sementara itu, Makelele mengtakan bahwa sebenarnya Paul Pogba boleh saja untuk melakukan selebrasi seperti itu. Akan tetapi, dirinya menilai bahwa sang pemain salah tempat dalam melakukan selebrasi tersebut.

“Menurut saya, selebrasi yang dilakukan Paul Pogba tersebut terkadang bisa saja menjadi sebuah tanda bahwa dia sama sekali tidak menghormati lawan,” jelas Maklele.

“Hal tersebut sangat mengecewakan dan saya tidak setuju dengan yang dilakukan Paul Pogba. Apabila saya masih bermain, saya akan bilang kepadanya ‘Dengar, tarian tersebut bukan diruang ganti, bukan diatas lapangan, apabila kamu menang dengan skor 4-0, kami boleh saja menari didepan saya,” terang legenda Arsenal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *