Sempat Telat Panas, Barcelona Kalahkan Huesca 8-2

Bola24 – Barcelona harus kebobolan gol cepat ketika mereka berhasil menghancurkan Huesca dengan skor akhir 8-2. Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, menyebutkan jika anak asuhnya masih belum panas ketika gol lawan terjadi.

Barcelona sudah harus tertinggal ketika pertandingan baru saja berjalan selama tiga menit saat mereka menghadapi tamunya, Huesca, pada hari Minggu (2/9) malam WIB, di Camp Nou. Juan Hernandez sukses menjebol gawang tim tuan rumah yang dijaga oleh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen dan membuat Huesca unggul satu gol.

Barcelona harus kebobolan gol cepat ketika mereka berhasil menghancurkan Huesca dengan skor akhir 8-2.

Blaugrana pun langsung merespon hal itu dengan tiga gol beruntun. Lionel Messi menciptakan gol penyama kedudukan di menit ke-16, kemudian disusul oleh gol bunuh diri dari Jorge Pulido di menit ke-24 dan juga gol dari pemain andalan lini depan Barcelona, Luis Suarez, saat laga memasuki menit ke-39.

Huesca sempat memperkecil selisih gol di menit ke-42 lawat Alex Gallar. Tetapi Barcelona kemudian membalasnya dengan lima gol pada babak kedua.

Dembele, Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan juga Luis Suarez mencatatkan nama mereka pada papan skor di babak kedua, sekaligus memastikan kemenangan besar dari tim rival Real Madrid tersebut dengan skor akhir 8-2.

Luis Suarez, penyerang Barcelona, mengatakan jika start buruk yang dialami oleh timnya disebabkan oleh mereka sendiri yang memulai dengan tidak siap. Sama seperti penjelasan dari Suarez, Ernesto Valverde juga mengatakan jika para pemainnya masih belum panas ketika kebobolan gol pertama lawan.

Namun secara keseluruhan, perlatih Barcelona memberikan pujian untuk kegigihan dan kesabaran dari pemian-pemainnya. Mampu menguasai bola hingga 68 persen, Lionel Messi dan kawan-kawan juga berhasil mencatatkan 32 tendangan (15 tepat sasaran dan dua membentur tiang gawang).

“Kami melakukan banyak usaha di dalam menyerang dan membuat delapan gol, yang mana adalah sebuah hasil dari permainan yang kami tampilkan dan peluang-peluang yang tercipta,” kata Valverde.

“Kami membalikkan situasi dengan kesabaran dan juga merangsek ke wilayah mereka. Kami masih dingin saat kebobolan gol pertama, sedangkan gol kedua mereka tidak terduga.”

“Hasilnya masih menggantung ketika jeda pertandingan, namun pada babk kedua kami bisa mengatasinya dan tampil lebih efisien. Kami tidak memberikan banyak kesempatan buat lawan, namun kesempatan yang benar-benar kami berikan berujung dengan gol,”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *