Sepakbola Asian Games 2018 : Arti Medali Emas Bagi Lee Seung-woo

Bola24 – Korea Selatan sukses meraih medali emas di cabang sepakbola di Asian Games 2018. Lee Seung-woo, pemain sayap Taeguk Warriors yang juga pernah bermain di Barcelona junior, mengungkapkan sebuah arti penting dari kesuksesan itu.

Korea Selatan meraih hasil kemenangan tipis 2-1 ketika menghadapi Jepan di laga final Asian Games 2018, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Hasil kemenangan tersebut membuat Korsel berhak mendapatkan medali emas.

Lee Seung-woo
Lee Seung-woo mengungkapkan sebuah arti penting dari kesuksesan itu.

Pada pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (1/9), Lee Seung-woo berhasil membuat Korea Selatan unggul 1-0 di menit ke-93. Korsel kemudian menambah keunggulan mereka a menjadi 2-0 melalui Hwang Hee-chan. Jepang sendiri hanya bisa membalas satu gol saja melalui Ueda Ayase di menit ke-116.

Seung-woo juga memberikan ucapan rasa terima kasih buat semua pihak yang telah membantu ambisi meraih medali emas di Asian Games 2018. Dan dengan raihan medali emas ini maka mereka juga akan bebas dari wajib militer.

“Meraih medali emas berarti kami menjadi juara. Saya begitu berterima kasih kepada semua staf, termasuk juga staf pelatih dan juga semua yang ikut terlibat. Yang sudah banyak mendukung kami dalam turnamen ini,” kata Seung-woo.

“Dan semua pemain telah berusaha dengan bagus sampai ekstra time jadi saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya.”

“Turnamen ini (Asian Games 2018) begitu berarti untuk kami, tidak hanya saya. Jadi lewat turnamen ini kami telah membuat sebuah langkah maju. Kami telah begitu berkembang dan juga banyak belajar di turnamen ini,” tambahnya.

Lawan Korea Selatan, Jepang Sudah Berjuang Keras

Jepang mesti menerima hasil kekalahan dari Korea Selatan di pertandingan final Asian Games 2018 cabang sepakbola. Tim berjuluk Samurai Biru itu disebutkan telah berusaha habis-habisan.

Moriyasu Hajime, pelatih Jepang, mengatakan jika anak asuhnya sudah tampil maksimal.

“Pertama-tama saya ingin memberikan ucapan selamat untuk Korsel atas kemenangan pada hari ini,” kata Moriyasu Hajime.

“Saya menguncapkan terima kasih kepada klub dan juga universitas yang telah mengirim pemain ke turnamen ini. Juga para pendukung atas dukungan besarnya.”

“Hari ini pemain telah berusaha dengan baik, dengan keteguhan dan tidak kenal menyerah ketika menghadapi Korea yang kuat,” tambah Hajime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *