Sergio Aguero Akui Handball Ketika Cetak Gol

Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero mengatakan bahwa mungkin dirinya melakukan handball ketika akan mencetak gol ketiga ke gawang Arsenal. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat tayangan ulang pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Mancheste City menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada pekan ke 25 Premier League, Minggu (03/02/2019). Pada pertandingan tersebut Manchester City berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 3-1.

Sergio Aguero menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil mencetak hat-trick kemenangan timnya. Sang pemain mencetak gol ada menit 1, 4, dan 61. Sedangkan dengan gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Laurent Koscielny pada menit 11.

Namun pada pertandingan tersebut terdapat sebuah perdebatan dari ketiga gol yang dicetak oleh pemain asal Argentina tersebut. Salah satu gol yang dicetak olehnya pada menit 61 atau gol ketiga tersebut diklaim melakukan handball ketika mencetak gol.

Saat Raheem Sterling memberikan umpan matang yang menyusur tanah dari sisi kanan, kemudian Sergio Aguero mencoba menyambut bola dengan cocoran kakinya. Namun umpan tersebut membuat dirinya tidak terlalu melihat arah bola. Hasilnya, bola yang gagal dihentikan oleh Leno lolos dan mengenai tangan sang pemain kemudian masuk ke gawang.

Setelah pertandingan berakhir, pemain berusia 31 tahun tersebut menyaksikan tayangan ulang dari pertadingan itu. Ketika melihat gol ketiga, dirinya langsung mengatakan kemungkinan melakukan handball ketika mencetak gol.

“Sejujurnya, saya pikir itu mengenai dada saya. Namun, ketika saya melihat ke TV, bahwa itu mungkin handball,” jelas Sergio Aguero kepada Sky Sports.

Berkat kemenangan tersebut membuat Manchester City kembali naik ke posisi 2 klasemen sementara Premier League. Saat ini mereka telah mengumpulkan 59 poin dan hanya terpaut 3 poin dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *