Serie A Italia Terapkan Sistem Boxing Day Demi Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2018. Sebelum pertandingan terbesar di Dunia itu dimulai, para club-club atau liga-liga mempersiapkan diri sebelum mengikuti pertandingan tersebut untuk Negaranya.

Salah satu yang menjadi kabar terbaru dari dunia sepakbola adalah Serie A Italia yang mana kabarnya akan menerapkan sitem Boxing Day yang sama halnya dengan Liga Inggris. Hal tersebut memang dilakukan demi mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kebijakan tersebut pun bermula dari sang pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura yang mengajukan musim depan Liga Italia harus memulai laga lebih awal dan selesai lebih awal. Karena hal itu sangat penting untuk Negara di Piala Dunia yang akan digelar pada 14 Juni.

Karena opsi baru tersebut Liga Serie A pun akan dimulai pada tanggal 20 Mei 2018. Sementara itu laga lainnya Final Coppa Italia akan digeser ke tanggal 9 Mei agar tidak terjadinya benturan waktu pertandingan antar Liga.

Selain itu efek samping lainnya, Liga Italia tidak akan mengadakan libur panjang di musim dingin seperti yang selama ini terjadi. Mereka hanya memberikan libur sepekan demi mempersiapkan diri di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *