Setelah Sekian Lama, Akhirnya Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Setelah melakukan pencarian pesawat yang menimpa Emiliano Sala selama waktu yang cukup lama, akhirnya sudah terlihat menemui hasil. Kabar terbaru menyebutkan apabila pesawat ringan jenis Piper Malibu yang ditumpangi sang pemain sudah diketahui posisinya.

David Mearns yang merupakan salah satu tim pencari yang disewa oleh sang keluarga mengatakan bahwa posisi pesawat yang jatuh tersebut sudah diketahui lokasinya. Yaitu di dasar laut Selat Inggris.

Selain itu, dirinya juga mengklaim bahwa pesawat yang dipoloti oleh David Ibbotson tersebut rusak sangat parah. Kondisi dari peswat tersebut diprediksi sudah tidak utuh lagi.

“Yang saya pikirkan saat ini adalah keluarga dia (Emiliano Sala). Ini seperti yan g mereka minta dan kami sudah menemukannya. Hal tersebut merupakan yang terbaik yang dapat kami lakukan dan berharap agar ke depannya juga lebih baik,” kata David Mearns yang dilansir dari Wales Online.

“Sangat tragis dan saya sendiri sangat sedih melihat kondisi pesswatnya yang rusak sangat parah. Namun, setidaknya pertanyaan dari kelurga dan rekan-rekan akan segera terjawab atas apa yang hanya bisa kami lakukan ini,” imbuh David Mearns.

“Pekerjaan kami sudah usai. Kemudian investigasi aktif saat ini akan diambil alih oleh AAIB atau Komite Kecelakaan Udara Inggris.”

Sementara itu, sebelum bicara kepada publik atau media tentang penemuan pesawat Emiliano Sala, dirinya sempat menemukan penemuan tersebut di akun Twitternya.

“Bangkai pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala dan dipiloti oleh David Ibbotson telah diketahui lokasinya pagi ini dengan menggunakan kapal FPV Morven,” Tulis David Mearns dalam aku Twitternya.

“Kemudian, sesuai kesepakatan dengan AAIB, kini mereka mencari menggunakan GEO Ocean III pada lokasi yang sudah kami informasikan, agar segera diidentifikasi menggunakan ROV,” jelas David Mearns.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *