Sevilla Buka Rekening Untuk Donasi Korban Bencana Alam di Indonesia

Bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala pada pekan lalu masih menarik perhatian publik, termasuk dalam dunia sepakbola. Salah satunya adalah klub La Liga Spanyol, Sevilla menggalang dana untuk membantu para korban bencana alam.

Aksi yang dilakukan Sevilla kali ini akan dilakukan dengan UNICEF yang merupakan sebuah organiasi PBB yang terfokus dalam kesejahteraan dan perkembangan anak-anak. Mereka akan membuka rekening untuk donasi para korban bencana alam. Kemudian, uang yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada anak-anak korban bencana alam.

“Setelah melihat bencana alam yang sangat memilukan di Indonesia, kami akan bekerja sama dengan @UNICEF untuk segera memberi perlindungan bagi anak-anak dan keluarga. Kami akan memberi mereka makanan, air minum, tempat tinggal dan membantu mereka agar segera pulih. Segera berdonasi pada kami, agar segera menjangkau semua anak,” tulis pernyataan resmi di Twitter Sevilla.

Seperti diketahu, pada Jum’at (28/09) menjadi memori kelam bagi bangsa Indonesia. Bencana alam yang berupa gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala menjadi salah satu peristiwa besar pada tahu ini. Gempa berkekuatan 7,7 SR kemudian disusul dengan tsunami setinggi lima meter membuat wilayah Palu dan sekitarnya luluh lantah berantakan.

Sementara itu, akibat bencana tersebut Bada Nasional Penanggulanggan Bencana taua BNPB telah membuat banyak korban berjatuhan. Gempa bumi dan tsunami membuat lebih dari 2000 nyawa melayang dan sekitar 3000 orang luka-luka. Bahkan, jumlah tersebut masih bisa bertambah seiring dengan pencarian yang terus berlanjut.

Sedangkan dalam dunia sepakbola, sebenarnya Sevilla tidak menjadi satu-satunya pihak yang ikut berempati atas bencana alam tersebut. Namun, terdapat juga Liverpool, Manchester United, dan Real Madrid yang ikut belasungkawa atas kejadian tersebut.

Kemudian, terdapat juga pemain ternama dunia yang juga ikut berempati dengan gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, seperti Paul Pogba, Simon Mignolet, dan juga Riyad Mahrez.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *