Sevilla Juga Ikut Ringankan Beban Korban di Sulawesi

Bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah membuat banyak pihak memperhatikannya, termasuk dengan Sevilla. Klub yang berasal dari La Liga tersebut membuka rekening bagi penggemar dan juga masyarakat di Spanyol guna memberikan donasi kepada korban bencana alam.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 7,4 skala richter yang menimpa Palu dan Donggala terjadi pada Jum’at (28/09). Tidak berselang lama, gempa tersebut langsung disusul dengan tsunami di Kota Palu.

Akibat bencana tersebut, kerusakan dan korban yang terus berjatuhan yang hingga kini masih dilakukan pencarian. Hingga kemarin, korban yang tercatat meninggal dunia sebanyak 1.558 jiwa.

Kemudian dengan kerusakan pada rumah, tercatat sebanyak 65.733 yang dikabarkan rusak parah. Sedangkan pada jumlah pengunggi terdapat pada angka lebih dari 70 ribu, dan kini menjadi 141 titik pengungsian.

Setelah terjadinya gempa tersebut, beberapa negara terus menawarkan untuk memberikan bantuan. Salah satunya ialah Sevilla.

Beberapa hari lalu, Sevilla dikabarkan telah bekerja sama dengan UNICEF untuk membuka rekening donasi untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi.

“Setelah bencana mengguncang Indonesia, UNICEF akan terusmencari perlindungan kepada mereka, khususnya anak-anak. UNICEF akan memberikan makanan, air minum, dan membantu korban hingga pulih. Maka, berdonasilah supaya kami bisa menjangkau lebih banyak anak di sana,” tulis pernyataan Sevilla di akun Twitter.

Pada tulisan tersebut, Sevilla juga memberikan tautan yang mengarah ke link UNICEF. Melalui situs tersebut para penyumbang bisa mendonasikan bantuannya. UNICEF juga memberikan kemudahan bagi para penyumbang. Mereka bisa menyumbangkan uang yang dikirimkan ke UNICEF dengan nominal mulai 60 euro, 90 euro, dan 120 euro.

Tidak hanya itu, UNICEF juga memberikan pilihan khusus kepada para penyumbang yang ingin memberikan bantuan melalui transfer. Penyumbang bisa memberikan donasinya tersebut.

Melalui laman resminya tersebut, UNICEF juga memberi pesan :

“Anak-anak di Indonesia sangat membutuhkan bantuan anda,”

“Bencana alam telah melanda Sulawesi. Hal yang sangat penting ialah merawat anak-anak yang sangat membutuhkan bantuan,”

“Di UNICEF, kami akan bekerja untuk memberikan obat-obatan, air, makanan dan tempat pengungsian,”

“Tolong, berikan donasi anda sekatang. Sebab, bantuan anda sangat penting bagi mereka.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *