Sholes : Zidane Tidak Cocok Jadi Pelatih Manchester United

Hingga kini Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih Manchester United. Namun, kabar terkait dengan pergantian pelatih terus tersebar hingga saat ini. Selama ini terdapat dua nama yang diusulkan untuk menjadi pelatih Manchester United, yakni Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino.

Seerti diketahui, Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan yang terbaik hingga akhir musim nanti. Kemudian apabila Manchester United melakukan pemecatan kepada dirinya pada pertengahan musim itu menjadi sebuah kemungkinan yang kecil. Sebab, mereka harus membayar denda masif apabila memecatnya.

Tercatat pada klausul kontrak pelatih asal Portugal tersyebut bahwasannya Manchester United harus membayar denda apabila memecatnya pada pertengahan musim. Akan tetapi, apabila dirinya tidak dapat membawa MU finis pada empat besar, maka klausul tersebut akan berkurang dan MU tidak akan membayar denda besar.

Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes mengatakan apabila Zidane merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Jose Mourinho. Menurutnya, Zidane memang berprestasi, akan tetapi saat ini Manchester United dalam kondisi yang berbeda dengan Madrid.

“Apakah dia (Zidane) orang yang tepat? Sebab, dia pergi ke Madrid yang mana sudah memiliki tim juara,” kata Paul Scholes kepada Daily Mail.

“Menjadi pelatih di Manchester United merupakan pekerjaan yang sangat beda. Dia harus kembali membangun kepercayaan pemain agar terus tampil apik,” imbuh Paul Schloes.

“Di sana dia menjadi pelatih dengan pemain bertabur bintang. Memang sangat sulit, akan tetapi ini akan menjadi sebuah pembangunan tugas agar lebih baik,” jelas Scholes.

Selain itu, bila terdapat para penggemar Manchester United menuntut permainan sepakbola menyerang, seperti Jose Mourinho, maka Zidane dinilai kurang tepat. Sebab, dia memiliki gaya permainan yang berbeda.

Menurutnya, ketika di Madrid gaya bermain Zidane sangat fleksibel dan hanya menggantungkan hasil. Zidane dinilia tidak menampilkan permainan ofensife, namun dirinya dapat mengubah taktik dan menyesuaikan permainan lawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *