Siapa Pemain yang Mampu Bertindak Sebagai Pemain dan Pelatih Di Chelsea

Di awal musim ini Chelsea bermain luar biasa dengan meraih 5 kemenangan beruntun dan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari 5 laga. Bahkan Chelsea di pekan ke-5 kemarin berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen walau kedua tim memiliki jumlah poin yang sana, namun Chelsea lebih baik dalam selisih gol. Dari sini kita bisa lihat kalau chelsea memang sangat serius dalam upaya untuk meraih gelar Premier League ,usim ini.

Performa impresif Chelsea sejauh ini tidak lepas dari andil orang ini, satu pemain lama dan dua rekrutan baru Chelsea di musim ini. Yang pertama ada Eden Hazard yang berhasil bermain impresif di awal musim ini, bahkan di pekan kelima lalu melawan Cardiff City, ia mampu mencetak Hattrick ke gawang penjaga gawang asal Fillipina tersebut. Namun dibelakang suksesnya Hazard di awal musim ini tidak lepas dari andil dua orang yang baru datang ke Stamford Bridge, mereka adalah Maurizio Sarri dan Jorginho dari Napoli.

Sarri sebagaimana kita tahu merupakan pelatih nyentrik asal Italia yang kecanduan dengan rokok. Sedangkan Jorginho merupakan gelandang kreatif asal Italia yang berdarah Brazil. Di bawah kepelatihan Sarri, Chelsea berubah menjadi tim yang lebih atraktif, lebih berani menyerang serta menguasi bola daripada saat ditangani oleh Antonio Conte. Walau Sarri ditunjuk Chelsea untuk mengarsiteki Eden Hazard dan kawan-kawan hanya dua minggu sebelum pembukaan Premier League namun dengan adanya Jorginho yang juga anak asuhnya di Napoli pada musim lalu ternyata mampu menjadi kunci sukses strategi Chelsea di musim ini.

Kehadiran Jorginho di lini tengah Chelsea tidak hanya sebagai gelandang pengatur serangan namun juga sebagai perwakilan Sarri di atas lapangan. Di lini tengah Chelsea kini ada Jorginho yang berperan sebagai penyeimbang sedangkan Kante lebih berperan sebagai perusak serangan lawan. Menurut Legenda Liverpool yaitu Jamie Carragher, Jorginho tidak hanya sekedar pengumpan bola di lini tengah permainan Chelsea namun juga sudah ahli dalam memberi intruksi kepada pemain lain di atas kapangan. Jorginho merupakan pelatih di atas lapangan.

Saat ditangani oleh Jose Mourinho dan Antonio Conte, Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris dengan menunggu tim kawan sedangkan saat ini The Blues lebih banyak memberi tekanan ke depan. Dan dua strategi itu tidak masalah sama sekali asalkan masih berimbas positif untuk tim. Kompetisi memang baru dimulai dan masih banyak laga yang harus dihadapi, namun setidaknya Jorginho dan kawan-kawan sudah memberikan reaksi positif di awal musim. Kini kita tinggal lihat performa Chelsea di kompetisi lainnya seperti Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *