Simon Mignolet Tak Mau Dinomor Duakan Di Liverpool

Bola24 – Simon Mignolet terlihat mempertanyakan keputusan dari klubnya, Liverpool, yang melepas Loris Karius dan juga menyatakan jika dirinya tak suka menjadi penjaga gawang nomor dua. Manajer Juergen Kloop pun sepertinya merasa kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Mignolet tersebut.

Mignolet memberikan kritik kepada keputusan klub yang meminjamkan Karius ke Besiktas sela dua tahun, sedangkan pada saat yang sama memilih mempertahankan dirinya. Mignolet menegaskan tidak hanya menjadi pilihan kedua saja, tugas yang sudah diembannya sejak musim kemarin.

Simon Mignolet
Simon Mignolet terlihat mempertanyakan keputusan dari klubnya, Liverpool, yang melepas Loris Karius.

Posisi penjaga gawang pertama sendiri telah dipastikan akan menjadi milik kiper baru Liverpool, Alisson Becker, yang diboyong dari klub Italia, AS Roma, di bursa transfer musim panas ini. The Reds berinvestasi besar ke penjaga gawang tim nasional Brasil itu, dengan uang sebesar 72,5 juta euro untuk merekrutnya dari Roma.

Klopp sendiri merasa cukup kecewa sebab Mignolet memutuskan untuk mengatakan soal masalahnya ke media, alih-alih berbicara dengan dirinya terlebih dahulu.

“Secara keseluruhan, mengatakan masalah-masalah sendiri ke publik tidaklah terlalu masuk akal. Selalu lebih bagus untuk mengatakannya langsung satu sama lainnya, saya pemegang teguh hal tersebut,” kata Klopp.

“Namun ya masih baguslah. Jika dirinya senang dengan menjadi nomor dua maka saya akan tidak terlalu mengenal dia. Dirinya profesional yang top, penjaga gawang top, dan tentu saja ia tidak senang menjadi nomor dua. Namun ada yang lebih buruk di dunia daripada menjadi nomor dua, dan Anda dibayar cukup bagus di Liverpool.”

“Pada saat pertama ketika tengah memahami atau tak memahami sebuah keputusan, selalu lebih bagus jika dirinya mengatakan langsung ke saya dibandingkan ke media,” tambahnya.

Karius Mengatakan Jika Klopp Ingin Pertahankan Dirinya

Loris Karius resmi meninggalkan Liverpool guna bergabung dengan Besiktas. Karius sendiri menyatakan jika Liverpool sebenarnya tidak mau melepasnya.

Karius akhirnya dilepas oleh The Reds ke Besiktas sebagai pemain pinjaman selama dua tahun. Kelangsungan perjalanannya di Liverpool sendiri sebelumnya memang dipertanyakan, menyusul kejadian di final UCL musim lalu.

Penjaga gawang asal Jerman tersebut melakukan dua kesalahan fatal sehingga membuat Liverpool kalah dengan skor 1-3 dari Madrid.

The Reds dalam prosesnya telah merekrut Alisson Becker buat dijadikan penjaga utama, yang tentu saja membuat masa depan dari Karius  menjadi sebuah tanda tanya. Namun rupanya ketika Besiktas melakukan penawaran, Juergen Klopp masih ingin mempertahankan Karius supaya tetap bertahan di Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *