Simpati yang Diberikan Alisson Becker Pada Loris Karius

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker merasa sangat sedih dan kasihan dengan apa yang tengah dialami oleh mantan kiper Liverpool, Loris Karius. Menurutnya sebagai sesaa penjaga gawang, blunder bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja

Seperti diketahui, pada musim 2017/2019 Loris Karius memiliki penampilan yang sangat memuaskan. Bahkan, dirinya menggusur Simon Mignolet menjadi penjaga gawang utama pada awal tahun 2018. Dirinya juga menjadi pemain yang berperan membawa Liverpool ke final Liga Champions dengan mencatatkan enam kali cleansheet.

Akan tetapi, karir sang pemain langsung ambles seketika saat dirinya melakukan blunder pada pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid. Dirinya melakukan dua kesalahan yang berujung pada gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale.

Akibat hal tersebut, penjaga gawang asal Jerman tersebut kerap mendapat kritikan, cemoohan, hingga ancaman pembunuhan. Sehingga dirinya dideak Liverpool ke klub Turki, yakni Besiktas. Kemudian sebagai gantinya, Lverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma pada awal musim 2018/2019.

Kendati demikian, Alisson Becker juga ikut berkomentar terkait dengan nasib rekannya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Karius tidak seharusnya mendapat kritikan dan bahan olokan, sebab menurutnya blunder bisa terjadi kepada siapa saja.

“Ketika tim saya mencetak gol setelah memanfaatkan blunder kiper lawan, saya memutuskan untuk tidak merayakan gol dari kawan saya tersebut. Saya paham betul dengan apa yang dirasakan oleh penjaga gawang ketika mengalami momen tersebut. Saya merasa sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh Karius, dan saya tahu bahwa blunder bisa menimpa siapa saja dan kapan saja,” jelas Alisson Becker yang dilansir dari Sportbible.

Sementara itu, Alisson Becker sendiri juga tampil sangat memuaskan dibawah mistar gawang Liverpool. Dirinya tampil mengesankan dengan catatan yang didapatkan setelah bergabung dengan Liverpool. Dari 27 pertandingan, penjaga gawang asal Brasil tersebut hanya kebobolan 17 kali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *