Sinar Terang Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018

Bola24 – Bukan Cristianao Ronaldo atau pun Lionel Messi. Tapi Kylian Mbappe yang sukses bersinar di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Banyak sekali orang yang menantikan duel Ronaldo dan Messi pada Piala Dunia 2018 kali ini. Ditambah lagi dengan Portugal dan Argentina yang memiliki peluang besar untuk bertemu di babak perempatfinal.

Kylian Mbappe Jadi Bintang Muda Pildun 2018

Namun Portugal dan Argentina sendiri tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Portugal dikalahkan Uruguay, sementara beberapa jam sebelumnya Argentina juga kalah saat melawan Prancis.

Dan justru Mbappe yang mampu mencuri perhatian. Pemain depan yang saat ini masih berusia 19 tahun tersebut sukses membuat dua gol ketika Prancis menang 4-3 saat menghadapi Argentina dalam pertandingan 16 besar yang digelar di Kazan Arena, hari Sabtu (30/6/2018).

Sepanjang pertandingan, Mbappe menjadi pemain yang sering mengancam lini pertahanan Argentina. Kecepatan dari pemain PSG (Paris Saint-Germain) tersebut mampu membuat para bek Argentina kerepotan.

Aksi-aksi dari Mbappe tersebut harus membuat para pemain Argentina melakukan pelanggaran. Dan salah satunya berbuah tendangan penalti, usai Mbappe dilanggar oleh Marcos Rojo pada babak pertama.

Melalui dua golnya saat melawan Argentina, Mbappe sukses menyamai torehan Pele yang telah bertahan selama 60 tahun. Mbappe jadi remaja pertama setelah Pele yang mampu membuat dua gol di satu pertandingan Piala Dunia.

Mbappe pun telah mengungguli Ronaldo dan Messi di dalam urusan mencetak gol pada fase gugur diajang Piala Dunia. Ronaldo dan juga Messi masih belum pernah membuat gol di fase gugur.

Messi sendiri tercatat telah memainkan delapan pertandingan pada babak knockout Piala Dunia atau 756 menit, namun masih belum mampu mencetak gol. Sementara Ronaldo juga belum bisa mencetak gol di enam laga pada fase gugur Piala Dunia atau 514 menit. Sedangkan Mbappe sudah memiliki catatan dua gol hanya dalam 89 menit saja.

Rusia pun seolah menjadi lading gol buat Mbappe. Lima dari total gol internasionalnya diciptakan di Rusia, dua di pertandingan persahabatan yang digelar di Saint Petersburg, tiga di ajang Piala Dunia 2018.

Patut untuk ditunggu permainan Mbappe berikutnya. Selanjutnya, Uruguay yang kuat dalam bertahan akan menjadi tantangan untuk Mbappe pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *